20 Kode Rahasia Tersembunyi di Android dan iPhone

Tahukah Anda bahwa ada kode rahasia di smartphone Android dan iPhone? Kode rahasia ini berguna untuk mengakses fitur-fitur tersembunyi, seperti mengecek nomor IMEI, melakukan factory reset, dan lain sebagainya.

Kode Rahasia Tersembunyi di Android dan iPhone

Fitur tersembunyi ini dapat diakses dengan memasukkan kode rahasia pada menu dial atau dengan cara yang sama saat melakukan panggilan telepon di smartphone Android.

Buat kamu yang belum tahu, berikut admin setiyan rangkum berbagai kode rahasia Android dan iPhone. Lihat ini!

Baca juga :

Kode Rahasia Android dan iPhone Tersembunyi

Kode rahasia hp Android

Kode rahasia hp android ini bisa dicoba di berbagai merk, seperti samsung, xiaomi, oppo, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah daftar kode rahasia Android yang bisa Anda coba beserta fungsinya.

1. *#06# (Cek Nomor IMEI)

Kode ini dapat digunakan untuk memeriksa nomor IMEI. Kode ini berguna jika Anda ingin membeli smartphone. Pastikan ponsel Android Anda memiliki nomor IMEI. Jika tidak, bisa dipastikan smartphone tersebut akan mengalami masalah.

2. ## 7594## ( Matikan Smartphone)

Kemudian kode yang satu ini bisa kamu masukkan saat ingin mematikan smartphone. Tanpa perlu menekan tombol power, ketika memasukkan kode ini, ponsel Android akan dimatikan.

3. ## 4636## ( Periksa Informasi dan Statistik Penggunaan)

Kode rahasia selanjutnya di Android ini berguna bagi Anda yang ingin mengecek informasi dan statistik pengguna. Contoh fungsi kode ## 4636## adalah memeriksa informasi ponsel, baterai, statistik pengguna, dan informasi WiFi.

4. ## 34971539## ( Cek Kamera)

Kode rahasia berikut ini bisa digunakan untuk pengguna Android yang ingin mengecek kondisi dan kualitas kamera di smartphone-nya.

5 .## 2664## ( Cek Respon Layar)

Selanjutnya, kode ini dapat digunakan untuk memeriksa apakah layar smartphone Android yang bermasalah. Setelah masuk ke mode ini, tekan semua sisi layar smartphone. Jika ada bagian yang tidak merespon sentuhan, sudah pasti bagian tersebut bermasalah.

Baca juga: 

6. ## 0 ## * (Cek Warna Layar LCD)

Setelah mengecek respon layar, kamu juga bisa langsung mengecek warna dan detail di layar smartphone kamu dengan memasukkan kode yang satu ini.

7. ## 0673 ## atau ##0289## (Pemeriksaan Suara)

Jika kamu merasa audio di smartphone kamu kurang mengeluarkan suara secara maksimal, kamu bisa mengeceknya lebih jelas dengan memasukkan kode rahasia Android berikut ini.

8. ## 232331## ( cek Bluetooth)

Dengan memasukkan kode ini, Anda dapat memeriksa koneksi Bluetooth di ponsel cerdas Anda. Jika ada masalah biasanya akan terlihat setelah melakukan pengecekan ini.

9 .## 232339## ( Cek Wi-Fi)

Selanjutnya, kode yang bisa dilakukan untuk mengecek WiFi. Kode ini juga berguna untuk menguji fungsi WiFi ponsel Android.

10 .## 1472365## ( Cek Kualitas GPS)

Anda dapat menggunakan kode berikut untuk memeriksa kualitas sinyal dari GPS. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi lain terkait GPS di smartphone Anda.

11 .## 197328640## ( Cek Operator dan Internet)

Kode ini digunakan untuk mengetahui jaringan dan operator apa yang Anda gunakan saat ini.

12 .## 0842## ( Cek Getaran dan Senter)

Jika Anda menemukan senter dan getar pada ponsel Anda mengalami masalah, Anda dapat mencoba memasukkan kode ini untuk melakukan tes untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas.

13. #12580 369# (Cek Software dan Hardware)

Daripada ribet browsing dan searching di banyak situs, kamu bisa langsung cek hardware dan software yang digunakan smartphone Android kamu dengan menggunakan kode rahasia berikut.

14. 2767 3855# (Hapus Data)

Kode yang satu ini berguna untuk kamu yang ingin wipe data atau menghapus semua data di perangkat smartphone Android.

15 .## 7780## ( Pengaturan Ulang Pabrik)

Kode rahasia terakhir untuk Android, kode ini digunakan untuk menghapus semua data dan aplikasi di smartphone, kemudian mengembalikan pengaturan ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik.

Kode Rahasia iPhone

Tidak hanya Android, perangkat iPhone juga memiliki kode rahasia yang bisa digunakan pengguna. Berikut beberapa kode rahasia di iPhone:

1. *#06# (Cek IMEI)

Kode rahasia ini bisa digunakan untuk mengecek nomor IMEI di perangkat iPhone. Pastikan ada nomor IMEI yang tercatat di smartphone Anda agar tidak mengalami masalah di kemudian hari.

2. *3001#12345# (Cek Sinyal)

Dengan memasukkan kode ini, perangkat iPhone akan memasuki mode uji lapangan yang menampilkan informasi tentang sinyal. Selain itu, kode ini juga dapat memeriksa keakuratan penerimaan.

3. *3370# (Peningkatan Sinyal)

Kode ini berguna untuk mengaktifkan mode Enhanced Full Rate (EFR). Dengan mengaktifkan mode ini, sinyal penerimaan dari iPhone akan lebih nyaring. Namun dampak dari baterai juga menjadi lebih boros.

4. *43# (Mengaktifkan Panggilan Tunggu)

Selanjutnya, kode ini dapat digunakan untuk mengaktifkan panggilan tunggu di perangkat iPhone.

5. #43# (Nonaktifkan Panggilan Tunggu)

Jika Anda telah mengaktifkan panggilan tunggu, dengan menggunakan kode ini Anda dapat menonaktifkan panggilan tunggu yang sebelumnya aktif.

6. *67 plus nomor telepon tujuan (Melakukan Panggilan Anonim)

Gunakan kode rahasia ini untuk melakukan panggilan anonim menggunakan iPhone. Tambahkan kode ini di bagian depan, lalu teruskan dengan nomor telepon tujuan.

Nah itulah tadi daftar kode rahasia Android dan iPhone. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Semoga berhasil dan semoga berhasil!

Baca juga: 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url