Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Gampang Cara Membuat Akun Microsoft di Hp dan Laptop Beserta Penjelasanya

Cara Buat Akun Microsoft Windows Phone - Pengertian Akun Microsoft yaitu akun ID untuk bisa mengakses ke dalam halaman sistem microsoft. Mungkin pada sekarang ini menjadi suatu keperluan yang berguna khusus nya buat kita sendiri, dimana mengingat dengan hadirnya inovasi baru dari sebuah perangkat mobile device Nokia yang telah meriliskan sistem pengoprasian yang memakai windows.

Cara Buat Akun Microsoft Windows Phone

Nah mungkin barang kali ada teman blogger yang masih bingung dan Bertanya-tanya, Mengapa kita harus mempunyai Akun id Microsoft  ? 

Jawabannya bagi kalian khususnya  yang sudah menggunakan sistem operasi Windows baik itu pada PC, Laptop atau di Mobile phone tentunya akun id microsof ini menjadi suatu hal yang sangat berguna dan harus wajib memilikinya. 

Baca juga: Cara Mengelola Hutang Agar Tidak Jatuh Merugi

Pengertian Akun id Microsoft

Akun id Microsoft yaitu sebagai salah satu kunci agar kita bisa masuk ke halam Microsof dan sekaligus kita dengan mudah menjalankan semua aplikasi yang ada terdapat di dalam perangkat piranti lunak atau Software dari vendor Microsoft itu sendiri. Dan juga kita bisa melakukan akses sepenuhnya dalam sistem operasi Microsoft tersebut.

Bahwa pengertian dari akun Microsoft juga bisa dapat di katakan sebagai lisensi Kepemilikan dan sekaligus sebagai bukti bahwa data-data yang ada di akun id kita telah terdaftar di sistem privacy vendor Microsoft. 

Fungsi Id Akun Microsoft

Akun id Microsoft memang memiki peranan yang bisa di katakan berguna  dan pastinya kita harus memiliki akun Microsoft tersebut  khususnya bagi kamu yang mempunyai perangkat device yang terdapat berbasis  opersi sistem windows microsoft di Pc, Laptop ataupun Ponsel .

Yuk langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut ini untuk proses cara buat akun Id Microsoft untuk windows phone.

Membuat Akun Microsoft Apakah bayar?

Akun Microsoft adalah layanan gratis untuk digunakan masuk ke berbagai layanan dan perangkat Microsoft seperti : email web Outlook.com (juga dikenal sebagai hotmail.com, msn.com, live .com), Office Online, Skype, OneDrive, Xbox Live, Bing, Windows, atau Microsoft Store.

Baca juga: Cara Berpikir Kreatif Dan Efektif

Cara Membuat Akun Microsoft di Laptop

Cara membuat akun microsoft di PC Laptop sebenarnya sangat mudah, berikut penjelasan langkah-langkah dibawah ini:

1. Langkah pertama yaitu buka aplikasi web browser lalu kunjungi situs web Microsoft.com lihat gambar di bawah ini!

2. Klik >>  Next  

3. Selanjutnya akan di hadapkan dengan tampilan halama formulir untuk mengisi semua kolom pendaftaraan yang berada akun microsoft windows phone yang telah di sediakan.

Nama Depan & Belakang   : kalian isi dengan nama lengkap sesuai Id kalian

Nama Pengguna Baru    bisa memasukan nama yang di sukai (contoh nya,  Nama Pengguna : Tarmizi) kemudian klik enter,  nah jika nama tersebut nantinya sudah tersedia artinya nanti akan ada sebuah pesan,  bahwa nama pengguna tersebut telah tersedia selanjutnya kamu pilih nama tersebut sebelum melanjutkan ke tahapan pengisian kolom yang lainya.

Sandi   :   Buatlah kata sandi yang mudah kalian ingin ya, minimal 7-8 hurup dan angka contoh : Cupang234

Masukan Ulang Sandi   :   masukan kembali kata sandi yang sama dengan yang tadi sebelumnya di buat. contoh masukan ulang sandi: Avatar234 

Negara Kawasan    :     Pilih saja negara tempat sekarang kamu tinggal contoh disini Indonesia

Tanggal Lahir   :    masukan data kelahiran kalin dengan cara cukup klik saja setiap panel yang terdapat dilingkari kotak merah,  lihat pada gambar di bawah ini

Jenis Kelamin  :   Pilih jenis kelamin

Kemudian untuk pada bagian Bantu kami melindungi informasi, pilih plus atau +62 dan pada kolom nomor telepon kamu isikan nomor telepon aktif.

Alamat email alternetif  :  Boleh diisikan ataupun tidak, ini tidak menjadi masalah menurut saya.

Masukan beberapa digit keamanan yang bisa kalian lihat ke dalam kolom yang ada persis di bawahnya

Kemudian jangan lupa di hilangkan tanda centang bagian Kirimkan saya tawaran promosi dari microsoft,  jika kamu ingin mendapatkan notifikasi tawaran dari microsoft silahkan klik centang saja

Dan yang terakhir klik panel Buat Akun

Tahapan selanjutnya bisa merubah pada bagian bahasa atau languange menjadi Indonesia yang sesuai dengan bahasamu, kemudian tingal klik saja pada tombol yang untuk menentukanya.Kemudian jangan lupa juga pada pengaturan zona time dirubah menjadi Jakarta atau tegantung di lokasi kawasan tempat tinggal sekarang ini  dan  klik Save.

Untuk perintah selanjutnya  cukup klik Berikutnya

4. Profil akun microsoft milikmu akan terbuka. Tampilan akun yang sudah selesai di buat. Lihat gambar di bawah ini.

Nah untuk tahap ini berarti cara membuat akun microsoft di PC laptop sudah selesai di buat. 

Cara Membuat Akun Microsoft di Hp

Cara membuat akun microsoft menggunakan hp sebenarnya tidaklah berbeda dari dengan cara membuat akun microsoft di PC Laptop.

Kita hanya perlu melakukan pendaftaran lewat website sama seperti diatas

Nah buat kalian yang ingin membuat akun microsoft dengan menggunakan hp berikut langkah dan simak tutorial berikut ini.

1. Daftar Akun Baru

Pertama kamu buka browser di HP mu, bisa menggunakan operamin, firefox ataupun chrome. Selanjutnya masuk ke website Microsoft dan klik Create a Microsoft Account. Masukkan alamat email beserta password baru untuk membuat akun Microsoft.

2. Verifikasi Email

Untuk verifikasi email, dengan menggunakan akun gmail pada perangkat HP kalian dan tunggu beberapa saat ada email masuk untuk kode verifikasi, silahkan masukan ke form pendaftaran sebelumnya dan klik Next.

3. Masukkan Captcha

Terakhir kamu tinggal masukkan kode captcha sebagai proses verifikasi bukan robot. Silahkan masukkan karakter yang muncul dengan benar sebelum klik Next. Jika sudah, maka proses pendaftaran akunnya sudah berhasil kamu buat.

Semoga tutorial cara membuat akun microsoft windows di hp dan laptop ini bisa membantu para pembaca khususnya bagi yang hendak ingin membuat akun Id Microsoft

Salam sukses untuk semuanya, terima kasih.

Baca juga: