10 Layanan Cloud Storage Gratis Kapasitas besar, Aman, dan Mudah Digunakan!

Layanan Cloud Storage Gratis
Source:freepik.com (cloud storage)

Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan data penting atau terbebani biaya yang tinggi untuk menyimpannya. Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbesar menyediakan solusi terbaik untuk kebutuhan penyimpanan Anda. 

Dengan fitur-fitur unggulan dan kualitas yang tak tertandingi, layanan ini adalah pilihan yang cerdas untuk individu maupun bisnis.

Dalam era digital saat ini, layanan penyimpanan cloud gratis semakin penting. Dalam artikel ini, kami akan berbagi rekomendasi penyedia layanan penyimpanan cloud yang menawarkan penyimpanan gratis. 

Kami akan membahas fitur-fitur mereka, keunggulan yang mereka tawarkan, dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin.

Apakah Anda seorang mahasiswa yang perlu mencadangkan tugas atau sebuah startup yang ingin menghemat biaya, memahami layanan penyimpanan cloud gratis adalah hal yang sangat penting. 

Dengan menggunakan Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbesar, Anda akan dapat dengan mudah menyimpan, mengakses, dan berbagi file dari mana pun dan kapan pun. 

Dengan ruang penyimpanan yang tidak terbatas dan sistem keamanan yang canggih, Anda dapat menyimpan data bisnis Anda dengan keyakinan akan keandalan dan keamanan yang tinggi.

Salah satu keunggulan utama penyimpanan data online adalah kecepatan akses dan kemudahan penggunaan. 

Dengan fitur yang mudah digunakan dan canggih, Anda dapat dengan mudah mengelola dan mengatur berbagai file tanpa hambatan. Penggunaan layanan penyimpanan cloud akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis Anda.

Apa itu penyimpanan cloud?

Saat ini, jenis penyimpanan cloud semakin populer karena kemudahan, kecepatan, kapan pun, di mana pun. Jadi apa manfaat yang dibawa layanan ini? Setiyan akan menjawab secara spesifik dalam konten hari ini dan memperkenalkan 10 layanan penyimpanan cloud gratis yang paling layak digunakan.

1. Google Drive

Google Drive

Pastinya, Google Drive adalah salah satu layanan penyimpanan cloud terpopuler dan memiliki banyak fitur yang nyaman. Saat Anda menggunakan perangkat lunak ini, ini akan memungkinkan: Mengakses, mengunggah data, membuat cadangan, dan berbagi dengan pengguna yang berbeda.

Keunggulan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan penyimpanan cloud Google Drive adalah berbagi informasi dengan cepat melalui tautan. 

Selain itu, karena dikembangkan oleh Google, pengguna dapat dengan mudah mengelola data pribadi antara aplikasi Drive dan alat lain yang disediakan Google dengan nyaman.

Keuntungan:

  • Penyimpanan gratis 15 GB.
  • Simpan file dengan aman dan akses dari mana saja.
  • Mencari file dengan mudah berdasarkan nama dan jenis file.
  • Berbagi file dan folder dengan mudah.
  • Lihat riwayat dan edit file dengan cepat dan akurat.
  • Manajer file yang intuitif dan mudah digunakan.

2. OneDrive – Layanan penyimpanan berbagi data

Nama berikutnya yang ingin diperkenalkan Setiyan kepada Anda dalam 10 layanan penyimpanan cloud teraman adalah perangkat lunak penyimpanan OneDrive yang didirikan dan dikelola oleh Microsoft . 

Semua produk yang menjalankan sistem operasi Windows akan memiliki aplikasi penyimpanan online OneDrive yang sudah diinstal sebelumnya .

Selain itu, OneDrive memungkinkan akses dan sinkronisasi data di ponsel melalui aplikasi yang tersedia di sistem operasi Android dan iOS. 

Pengguna dapat menemukan foto dengan mudah dan cepat melalui fitur penandaan otomatis dan masih banyak lagi keunggulan lainnya. Anda akan langsung diberikan 5GB gratis dan dapat dengan nyaman menyimpan data yang diperlukan tanpa khawatir kehilangannya.

Keuntungan:

  • Buka dan simpan file OneDrive dengan cepat.
  • Menemukan foto dengan mudah menggunakan penandaan otomatis.
  • Pemberitahuan ketika dokumen tertaut diedit.
  • Bagikan album foto dan video favorit
  • Akses file secara offline.
  • 15GB gratis.

3. Dropbox

Dengan banyak fitur luar biasa dan antarmuka yang dirancang dengan cermat yang sesuai untuk pengoperasian pengguna, Dropbox dengan mudah menempati peringkat di antara layanan penyimpanan cloud yang paling layak digunakan. 

Dropbox mendukung ruang penyimpanan yang besar, membantu pengguna mencadangkan informasi secara otomatis setelah instalasi, atau mengakses dokumen saat offline,...

Keuntungan:

  • Kapasitas 2GB gratis tetapi Anda dapat meningkatkannya ke lebih banyak saat Anda menggunakannya.
  • Unggah video dan foto secara otomatis dari perpustakaan foto Anda ke penyimpanan foto cloud.
  • Kirim file besar dengan mudah dengan menyalin dan menempelkan tautan.
  • Akses file apa pun di akun Anda tanpa internet.
  • Gunakan Dropbox untuk menyinkronkan folder di komputer Anda.

4. iCloud

iCloud merupakan platform penyimpanan yang dirancang khusus oleh Apple untuk pengguna sistem operasi iOS dan MacOS. Oleh karena itu, kemampuan untuk berbagi data antar perangkat dengan sistem operasi lain akan terbatas. 

Tetapi, dibandingkan dengan beberapa software dari Google atau penyedia lainnya, Apple mencakup ruang penyimpanan gratis yang relatif kecil (hanya 5GB). Di sisi lain, Anda akan mendapatkan keamanan yang terjamin dan pengalaman yang mulus dalam ekosistem yang sama.

5. Mediafire

Mediafire dikenal sebagai software penyimpanan cloud multi-platform karena Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dari situs web, aplikasi, atau di banyak perangkat seperti: Laptop, desktop, ponsel, komputer, board. 

Dapat dikatakan ini merupakan software yang menyediakan ruang penyimpanan data paling banyak bagi pengguna. Saat ini, Anda bisa mendapatkan penyimpanan cloud mulai dari 12 GB hingga 50 GB tanpa biaya sama sekali.

Keuntungan:

  • Penyimpanan cloud gratis 12GB hingga 50GB.
  • Cadangkan semua foto, video, dokumen Anda secara otomatis .
  • Cukup gunakan perintah “ Bagikan ke MediaFire ” untuk menyimpan data dengan mudah dari sumber mana pun.
  • Cari semua file dan folder dengan cepat bila diperlukan.

6. Mega

Untuk pengguna layanan cloud saat ini, Mega mungkin merupakan perangkat lunak yang relatif baru dalam 10 layanan penyimpanan cloud teraman. 

Namun, ini tetap dianggap sebagai platform penyimpanan data online yang patut Anda gunakan karena kemampuannya untuk membackup sendiri semua data dengan ruang penyimpanan yang besar.

Selain itu, data Anda akan disimpan aman oleh Mega melalui verifikasi dua lapis . Mega dianggap sebagai perangkat lunak yang menyediakan kapasitas penyimpanan gratis yang sangat besar hingga 50GB.

Keuntungan:

  • Kapasitas gratis hingga 50GB, backup otomatis, penyimpanan data hingga Mega.
  • Kelola dan bagikan semua file Anda dengan mudah hanya dengan satu tautan.
  • Akses file dan folder secara offline.
  • Otentikasi 2 faktor untuk memastikan keamanan data.
  • Melakukan panggilan dan mengirim pesan teks di Mega.

7. Box

Dengan perangkat lunak penyimpanan cloud Box , Anda akan segera menerima ruang penyimpanan gratis sebesar 10 GB yang cocok untuk tugas-tugas umum. Aplikasi ini akan membantu Anda mengakses multimedia seperti melalui website, software dan mendukung sistem operasi Android dan iOS.

Pengguna dapat dengan mudah berbagi dokumen sebagai file melalui tautan. Anda hanya perlu menyalin (memberikan akses file) dan mengirimkannya ke masing-masing penerima.

Keuntungan:

  • Mendukung penyimpanan cloud 10GB gratis untuk cadangan dokumen.
  • Kontrol keamanan untuk memastikan keamanan informasi Anda,
  • Memungkinkan akses offline ke data yang diunggah.
  • Bagikan file dan informasi dokumen dengan mudah hanya dengan satu tautan.
  • Mendukung akses dan pembukaan arsip dari banyak aplikasi tertaut lainnya.

8. Resilio Sync

Resilio Sync menciptakan cloud penyimpanan data pribadi yang beroperasi tanpa koneksi Internet dengan menggunakan teknologi peer-to-peer untuk menghubungkan ponsel Android, PC, perangkat NAS, atau server lain untuk mengotomatiskan pencadangan dan sinkronisasi berbagai jenis file tanpa mengirim file ke pihak ketiga. untuk penyimpanan.

Namun penggunaan Resilio Sync akan menyebabkan perangkat mudah menguras baterai, jika digunakan di lokasi seperti kantor atau rumah mungkin tidak akan menjadi masalah. Pengguna perlu membayar $39 untuk nyaman menggunakan paket layanan secara permanen.

Keuntungan:

  • Anda tidak perlu menyinkronkan file ke cloud untuk membagikannya, melainkan menyinkronkan langsung antara kedua perangkat Anda dan penerima.

Tidak ada batasan penyimpanan.

9. SpiderOak ONE

spideroak Cloud Storage
spideroak Space Cybersecurity

Pengembang perangkat lunak penyimpanan cloud SpiderOak ONE mengatakan tujuan mereka adalah privasi pengguna . Ini dianggap sebagai pilihan tepat bagi pengguna Android dengan kemampuan keamanan yang sangat baik.

Aplikasi ini mendukung sinkronisasi data di banyak perangkat berbeda seperti: Ponsel, laptop, tablet, dll. Saat ini, SpiderOak ONE mengizinkan uji coba gratis (250GB selama 21 hari) untuk platform Platform sistem operasi meliputi: Linux , macOS, Windows .

Keuntungan:

  • Cadangkan semua file di komputer Anda.
  • Sinkronkan file di beberapa perangkat dan sistem operasi.
  • Perangkat tanpa batas dapat digunakan.
  • Privasi tanpa sepengetahuan.
  • Kecepatan unggah dan unduh tinggi.

10. Tresorit

Tresorit offers ultra-secure encryption for cloud storage
Tresorit cloud storage

Terakhir dalam daftar ini adalah layanan hosting Tresorit . Ini adalah software penyimpanan cloud dengan biaya yang cukup tinggi namun fitur yang dibawanya sangat terjamin. Secara khusus, semua data yang diunggah ke Tresorit berkomitmen terhadap keamanan melalui enkripsi ujung ke ujung.

Anda dapat meningkatkan keamanan dan kerahasiaan data bisnis dengan Tresorit. Dengan fitur enkripsi ultra-aman yang disediakannya, file-file akan tetap terlindungi dengan baik, bahkan saat disimpan di cloud.

Selain itu, Tresorit juga menawarkan antarmuka yang mudah digunakan dan kemampuan berbagi file yang intuitif, yang akan meningkatkan produktivitas dan kolaborasi tim di dalam organisasi Anda. 

Dengan menggunakan Tresorit, kemudahan melindungi bisnis dari ancaman kebocoran data dan penggunaan yang tidak sah. Tresorit merupakan solusi yang dapat diandalkan dan efektif untuk memenuhi kebutuhan keamanan dan kolaborasi cloud di bisnis Anda.

Saat ini, perangkat lunak tersebut memungkinkan pengguna mengakses 5GB secara gratis. Jika Anda ingin meningkatkan paket kapasitas, Anda perlu membayar $12,5 untuk 200GB/bulan atau $30 untuk 2TB/bulan.

Selain itu, akan ada sejumlah paket khusus untuk lingkungan bisnis. Jika Anda tidak mengkhawatirkan biaya, ini adalah pilihan yang aman dan berjangka panjang.

Keuntungan:

  • Akses mudah ke file.
  • Enkripsi sisi klien.
  • Benar-benar rahasia.
  • Perlindungan multi-lapis.
  • Enkripsi yang dapat dibagikan.
  • Kontrol akses yang kuat.
  • Akses data dari mana saja.
  • Kegiatan kelompok yang efektif.

Dalam dunia digital yang semakin terhubung, layanan penyimpanan cloud gratis menjadi sangat penting. Mereka tidak hanya menyediakan cara aman untuk menyimpan file, tetapi juga memungkinkan akses yang mudah dari mana saja. 

Dengan memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman Anda dalam menyimpan, mengelola, dan berbagi file. 

Pastikan untuk mempertimbangkan keamanan, kapasitas penyimpanan, fitur tambahan, dan kemampuan untuk akses offline saat memilih layanan penyimpanan cloud gratis.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url