Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Cara mendapatkan uang dari AdSense Google

Tahukah kamu apa itu Google AdSense? Cara mendapatkan uang dari AdSense. Apa saja syarat untuk Persetujuan AdSense

Pada postingan kali ini, kita akan mempelajari tentang AdSense secara mendetail. 

Saat ini tren menghasilkan uang secara online telah meningkat dari waktu kewaktu. Ada yang menghasilkan uang secara online dengan ikut program affiliate, aplikasi, ada yang menghasilkan uang hanya dengan bermain game dan ada yang dengan membuat konten. 

Setiap hari orang terus mencari cara untuk mendapatkan uang secara online. 

Cara untuk mendapatkan uang secara online selain diatas adalah AdSense. Semua pembuat konten online pasti mendapatkan uang dari AdSense. 

Cara mendapatkan uang dari AdSense Google

Jika kamu seorang pembuat konten maka AdSense bisa sangat berguna bagi kamu dan kamu bisa mendapatkan banyak uang. Pada postingan kali ini, setiyan akan membagikan konten "cara mendapatkan uang dari Adsense". 

Sebelum melangkah lebih jauh, pahami terlebih dahulu apa itu AdSense dan apa manfaat AdSense. 

Apa itu AdSense?

AdSense adalah platform periklanan yang diluncurkan oleh Google. 

Dengan ini, penerbit dapat menempatkan iklan di blog mereka, saluran YouTube, dan kamu dibayar untuk iklan ini. 

Jika kamu memiliki website blog, maka kamu dibayar sesuai Per Click. Iklan-iklan di blog ini bisa dalam jenis teks, gambar ataupun menggunakan iklan video. 

Karena google AdSense sendiri tidak memberi kita uang, ia hanya berfungsi sebagai mediator. Situs Web dari perusahaan yang meiklankan produknya akan menggunakan platform ads google untuk beriklan. 

Dari situlah sebagai imbalan uang akan diberikan kepada kamu atas blog yang telah dikunjungi dan klik iklannya. 

Saat ini, banyak pembuat konten membuat video di YouTube sehingga mereka dapat memulai perjalanan menghasilkan uang melalui AdSense. 

Untuk memasang iklan Google AdSense dan mendapatkan uang, kamu wajib memenuhi kebijakan monetisasi Adsense, baru kemudian kamu mendapatkan persetujuan dari AdSense. 

Setelah itu kamu bisa mendapatkan uang dengan memasang iklan. 

Manfaat menggunakan AdSense

  • Kalian dapat menghasilkan uang dengan duduk di rumah dengan AdSense.
  • Dengan AdSense, kamu menghasilkan dalam Dolar, yang dikonversi menjadi nilai Rupiah dan masuk ke rekening bank kamu.
  • Pembayaran dari AdSense masuk ke rekening bank kamu tepat waktu.
  • Ini lebih baik daripada jaringan periklanan lainnya. 

Cara mendapatkan uang dari AdSense

Jutaan orang mendapatkan banyak uang dari Google AdSense. Kamu bisa mendapatkan uang melalui AdSense dengan membuat konten di keduanya. 

Kriteria Monetisasi berbeda untuk Situs Web YouTube dan Blog. Kamu membutuhkan 4000 jam Waktu Tonton dan 1000 Pelanggan untuk memonetisasi YouTube.

Setelah selesai, kamu wajib mengajukan permohonan monetisasi. Google memeriksanya dan memberikan izin untuk memasang iklan. 

Setelah ini kamu bisa mendapatkan uang dengan menempatkan iklan di saluran YouTube kamu. 

Berbicara tentang blogging, dalam hal ini Google AdSense review situs blog kamu apakah memenuhi syarat untuk Persetujuan AdSense atau tidak. 

Tunggu beberapa hari bahkan 1 bulan atau lebih google akan memberikan persetujuan atau tidaknya. Hal ini mencakup banyak aspek dalam penilaian google. Dari penilaian kualiras konten, tema blog, artikel duplikat dan lain sebagainya.

Jika situs web kamu memiliki konten berkualitas dan banyak di cari oleh pembaca, maka dapat dipastikan akan mendapatkan persetujuan dari Google asalkan memnuhi persyaratan program Google AdSense. 

Beri tahu kami sedikit lebih banyak tentang YouTube dan Blogging sehingga kamu dapat mulai menghasilkan uang dari AdSense. 

Apa saja yang bisa kalian dapatkan dari produk google terkait AdSense?

1.YouTube

YouTube penghasil uang. Saat memutar video, kamu juga akan melihat iklan, dan bahkan mungkin mengganggu kamu, tetapi tahukah kamu, iklan ini dijalankan oleh AdSense. Pemilik saluran YouTube itu juga mendapat beberapa persen dari iklan yang muncul tersebut. 

Untuk mendapatkan uang dari YouTube, kamu harus membuat chanel atau saluran YouTube kamu sendiri dan dengan memilih niche yang aku anggap sesuai dengan bidangmu. 

Jangan membuat chanel youtube yang tidak sesuai dengan minat dan bidangmu. Ini kedepannya akan sulit berkembang. 

Saat kamu membuat konten yang bagus, pelanggan kamu akan meningkat serta waktu tonton juga akan meningkat. 

Di dalam aturan program AdSense google untuk YouTube, setelah 1000 Pelanggan dan 4000 jam waktu tonton, itu tandanya kamu dapat mengajukan permohonan untuk login adsense sebagai pendaftaran dan mendapatkan uang dengan mengaktifkan AdSense di saluran YouTube kamu. 

Saat membuat video di YouTube, perlu diingat bahwa kamu harus memasukkan video bebas hak cipta, tidak menggunakan musik dan foto berhak cipta apa pun di video kamu. 

Kalian dapat membagikan video YouTube kamu di Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya yang akan meningkatkan pelanggan dan waktu tonton kamu.

2. Blogging

Blogging juga merupakan cara yang sangat terkenal untuk mendapatkan uang dari AdSense. Jika kamu tidak suka membuat video maka kamu bisa mendapatkan uang dari blogging. 

Kamu harus lebih memperhatikan blogging daripada YouTube karena kamu akan mengelola banyak hal di dalamnya. 

Jika kalian belum mengenal dunia ngeblog, kamu pasti berpikir apa sih blog ini ? 

Saat kamu mencari sesuatu di Google, situs web yang muncul di hasil pencarian itulah yang disebut Blog. Membuat blog cukup mudah, tetapi mengerjakannya untuk waktu yang lama sulit bagi banyak orang, terutama ketika tidak ada penghasilan di awal.

Seperti yang kami katakan, sangat mudah untuk membuat blog, kamu dapat membuat blog kamu pada platform Blogger dan WordPress

Dalam pembuatan blog yang baik dan profesional baik itu blogger ataupun wordpress, kamu wajib sediakan sedikit modal untuk membeli domain dan hosting. 

Untuk membuat blog di WordPress akan di kenakan pembelian domain dan hosting, sedangkan di Blogger kamu bisa membuat blog dengan hosting secara gratis. Itulah perbedaannya ngeblog dengan blogger dan wordpress. Selain itu ada banyak lagi perbedaannya yang tidak dibahas pada artikel ini.  

Blogger

Blogger adalah satu-satunya platform Google yang memberi kamu hosting dan domain gratis. Kamu dapat membuat blog baru di Blogger dalam beberapa menit. 

Kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu di Blogger pada browser kamu dan login dengan ID Gmail kamu, kamu dapat membuat blog kamu dengan nama apa pun yang kamu inginkan untuk membuat blog. 

Bagaimana cara membuat situs blog gratis profesional dan menghasilkan uang bisa kalian baca disini.

WordPress

Di WordPress, kamu harus membeli Domain dan Hosting, menggabungkan keduanya, WordPress diinstal dari tempat kamu memposting dan mengelola blog kamu. 

Jika kamu ingin membuat blog gratis maka kamu dapat menggunakan Blogger, jika kamu memiliki uang untuk berinvestasi maka kamu harus menggunakan WordPress saja karena hampir semua blogger besar menggunakan WordPress saja.

Setelah blog dibuat, kemudian memasang posting artikel di dalamnya, kamu dapat membuat blog yang terkait dengan Teknologi, Berita, Blog tutorial dan lain sebagainya. Jika kamu membuat blog dengan Micro Niche maka akan lebih baik.

Pengertian Blog micro niche adalah blog yang dikhususkan untuk membahas satu topik tertentu secara mendalam. Pembahasan tentang niche blog untuk Adsense sangatlah beragam tergantung topik yang akan di ulas.

Kamu harus membuat Analytics, Search Console dll dari blog kamu sehingga kamu dapat melacak kemajuannya. 

Cara mendapatkan Persetujuan Adsense

  • Setidaknya harus ada 15 posting indeks di blog kamu. 
  • Tema blog harus User Friendly.
  • Posting Blog harus Dioptimalkan SEO.
  • Lakukan SEO blog kamu dengan baik juga.

Setelah beberapa waktu, ketika kamu memiliki konten berkualitas baik di blog kamu dan lalu lintas mulai berdatangan sebagai trafik kunjungan, maka kamu harus mengajukan permohonan untuk AdSense melalui google adsense sign up.  

Jika kamu kesulitan dan bingung dalam pendaftaran dan aktivasi AdSense, bisa kalian baca pada tautan google support.

Dalam masa tunggu selama 14 hari setelah mendaftar, AdSense akan meninjau situs blog kamu dan akan mengirimkan email untuk memberi tahu apakah pendaftaran AdSense telah mendapat persetujuan atau tidak.

Jika dalam 14 hari google belum mengirim email, maka hal itu wajar karena google masih dalam meninjau pendaftranmu. 

Tips sederhana mendapatkan uang pada AdSense

  • Kamu harus meletakkan konten yang bebas hak cipta dan berkualitas di blog dan YouTube kamu.
  • Jangan mengklik iklan sendiri pada blog kamu atau meminta orang lain untuk mengklik.
  • Tema situs web wajib dioptimalkan untuk seluler
  • Perhatikan Penempatan Iklan
  • Kuasai SEO dalam blog atau YouTube
  • Gunakan tag yang tepat di YouTube
  • Seringlah bergabung dalam komunitas yang membahas AdSense guna mendapatkan ilmu dalam meningkatkan pendapatan dari AdSense.

Berapa banyak uang yang dapat dari Google AdSense

Kamu bisa mendapatkan penghasilan perbulan dengan Google AdSense. Untuk ini, kamu harus memiliki lalu lintas yang baik di YouTube atau Blog kamu. Ada banyak blogger yang mendapatkan penghasilan hanya dari satu situs web. 

Didalam aturan AdSense, setelah dimonetisasi maka google akan membayar setelah memenuhi besaran uang sesuai ketentuan yaitu Rp. 1,300,000. Jika belum maka google belum bisa mencairkan uangnya. 

Jika kamu juga ingin mendapatkan penghasilan dari AdSense, maka kamu harus menulis posting pada kata kunci BPK tinggi kamu, sehingga kamu akan mendapatkan lebih banyak uang untuk Per Klik. 

Biaya per klik (BPK) yaitu jumlah yang kalian peroleh setiap kali seseorang mengklik iklan pada blogmu. BPK iklan ditentukan oleh pengiklan. Beberapa pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada yang lain, tergantung pada apa yang diiklankan.

Pertanyaan tentang AdSense

1. Berapa AdSense membayar untuk 1000 tayangan?

AdSense untuk Indonesia memberi kamu 0,03 hingga 0,06 $ setiap kali iklan mendapatkan klik, dan itu juga tergantung besaran pada BPK, lokasi negara. 

Dari Per 1000 view google juga akan membayar 1 $ untuk kita. Maka dari itu banyak blog atau portal berita menempelkan ikalnnya berjibun pada blognya. 

Tujuannya agar mendapatkan view atau tayangan yang sangat banyak dari memanfaatkan pembacanya setiap hari tanpa klik iklan. Sebagai contoh Kompas.com, Tribunnews.com.

2. Kapan AdSense mengirim uang?

AdSense mengirimkan uang setiap bulan, jika sudah mendapatkan minimum sebesar yang ditentukan yaitu minimum 1,3 juta. Kamu akan dibayar dan di transfer ke rekeningmu.

3. Bisakah kita mendapatkan Persetujuan AdSense di Blogger?

Ya, kamu juga dapat menerima persetujuan di AdSense, untuk ini kamu harus memiliki domain khusus, ini akan memberi kamu persetujuan cepat.

Kesimpulan

Dalam posting ini kita mempelajari dan memahami tentang apa itu AdSense dan bagaimana cara mendapatkan uang dari AdSense.

Apa pun pertanyaan kamu tentang AdSense, kamu dapat bertanya pada halaman kontak. Bagikan informasi ini kepada teman-teman kamu agar mereka juga dapat mengetahui tentang AdSense dan manfaatnya.

Baca juga: