Bagaimana Cara Membuat Situs Web Blog Gratis Profesional dan Menghasilkan Uang

Bagaimana cara membuat blog sendiri? Jika kalian pernah mendengar atau mengetahui tentang menghasilkan uang dari internet, maka kalian harus tahu bahwa ngeblogbisamendapakan uang melalui tulisan blog yang kamu buat.

Cara Buat Blog Gratis dengan Mudah

Teknologi saat ini menciptakan jaringan internet paling unik. Hal yang paling populer di dunia online adalah website dan blog. 

Jika kamu menginginkan informasi tentang sesuatu atau menginginkan solusi dari suatu masalah, maka dapat mencarinya di Google. Google merupakan big data dari Informasi dunia yang terkenal.

Di sana kamu akan menemukan banyak solusi. Di satu sisi lain juga dapat mengatakan bahwa tidak ada sumber pengetahuan yang lebih besar dari Internet.

Namun pernahkah kamu bertanya-tanya dari mana solusi atau pengetahuan yang kita didapatkan dari pencarian di Google itu berasal? 

Apakah Google menulis solusi ini untuk kamu ketika berkunjung di goolge? Jawabannya "Tidak", semua informasi memberikan data situs web dan blog yang berbeda. Ada jutaan bahkan milyaran data situs di sana. 

Tugas Google adalah menyimpan tautan situs web / blog tersebut di basis datanya (big data) dan menampilkannya di hasil pencarian berdasarkan keyword yang di target. 

Jadi mari kita pahami bagaimana memulai blog yang bisa menghasilkan.

Apa itu Blog? Dan bagaimana cara kerjanya? 

Konsep blog benar-benar berbeda dari situs web. Blog adalah alat pengetahuan. Misalkan kamu memiliki perusahaan tempat kamu membuat beberapa produk. kamu juga telah membuat situs web untuk ini. Tapi blog membantu untuk mempromosikan tentang produk kamu ke dunia luar.

kamu membagikan detail produk tersebut melalui blog, itulah mengapa blogging sangat populer. Saat kamu mencari informasi tentang sesuatu di Google, sebagian besar hasilnya berasal dari blog itu sendiri. Jadi kamu pasti sudah mengerti hal yang mendasar apa itu blog.

Ketika kamu melakukan beberapa pencarian di Google, kamu bisa melihat banyak hasil. Siapa yang kami tulis dan orang-orang seperti kamu disebut blogger, yang membantu orang-orang dengan berbagi pengetahuan dan menghasilkan uang secara online.

Baca juga: Apa itu VPN dan Bagaimana cara menggunakan VPN Gratis?

Seperti kamu mencari "Blog Gratis kaise Banaye" dan kamu mendapatkan banyak hasil di mana kamu mendapatkan jawaban kamu, posting terbaik yang ditulis blogger dan melakukan optimasi mesin pencari, postingnya berada di atas.

Seperti yang kamu ketahui bahwa bahasa komputer sangat penting untuk membuat situs web atau kamu harus membayar uang untuk itu, tetapi kamu dapat membuat blog gratis tanpa membayar uang.

Blog seperti situs web dan berfungsi persis seperti situs web dan untuk ini kalian tidak perlu memiliki pengetahuan tentang bahasa komputer. Jadi mari kita simak cara membuat blog dan website gratis di google.

Panduan Langkah demi Langkah tentang cara membuat blogger dan situs web gratis. Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara membuat blog di hp ataupun di PC.

Jika kalian tahu sedikit cara menggunakan komputer dan internet, sangat mudah bagi kalian untuk membuat blog dan situs web gratis. Kami membagikan tentang dua cara seperti itu dari mana kalian dapat memulai karir blogging kalian dengan membuat blog dan situs web gratis.

Blogger dan WordPress adalah platform paling populer untuk membuat blog dan situs web gratis, hari ini admin blog setiyan akan membagikan langkah demi langkah cara membuat blog gratis di blogger.

Cara buat blog gratis dengan mudah di blogger

Layanan ini disediakan oleh Google karena Blogger adalah produk dari Google itu sendiri. Yang cukup populer untuk membuat situs blog gratis. Banyak blogger besar telah memulai karir blogging mereka dari sini, kalian juga dapat memulai karir blogging dengan memembuat blog pribadi.

Sekarang kamu dapat melihat tampilan Profil Blogger, kemudian siapkan dan isi profil. Setelah ini klik Buat Blog, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Blog Title (Judul Blog)

Tulis judul blog seperti alamat url blog kamu misalkan www. tutorialngeblog,blogspot.com maka tuliskan judul "tutorial ngeblog" sesuai niche itu lebih bagus. Kamu bisa baca selengkapnya tentang apa itu niche blog pada blog setiyan ini dengan judul Contoh Niche Blog Untuk Adsense

 Alamat Blog

Masukkan alamat blogmu, ini adalah alamat yang akan orang kunjungi ke blog pribadimu dengan mencari di google seperti www. tutorialngeblog,blogpot.com. 

Jika alamat yang kamu daftarkan telah tersedia maka akan melihat pesan "Alamat blog ini tersedia".

Template atau Tema Blog 

Jika kalian ingin tema blog default maka pilih salah satu yang dapat diubah nanti.

Blog akan siap setelah mengklik Buat Blog. Sekarang kamu dapat mempublikasikannya dengan menulis posting di blog kalian dan kemudian menghubungkannya dengan Google Adsense dan mulai menghasilkan uang.

Jika kamu ingin merubah tema blog (template design) blog, saya rekomendasikan Template Blogger Gratis dan Berbayar yang menjadi andalan para blogger di Indonesia.

Untuk lebih memahami dari rekomendasi tema blog lengkapnya bisa kamu baca pada artikel tentang Template blogger keren dan ringan andalan para blogger Indonesia.

Baca Juga : Tips Optimasi Judul Blog Yang Baik SEO Friendly

Cara membuat blog gratis menjadi blog profesional

  1. Pertama-tama unduh tema yang bagus untuk blog gratis
  2. Sederhanakan antarmuka dan navigasi blog
  3. Desain Logo dan Favicon untuk Blog
  4. Pasang Tombol Berbagi Sosial di Blog
  5. Buat Kategori Postingan Blog
  6. Buat halaman penting di blog seperti tentang kami, kebijakan privasi, penafian, dan hubungi kami.
  7. Tambahkan Domain Khusus
  8. Disetujui dari Google Adsense dan Pasang Iklan

Jadi dengan cara ini kamu bisa membuat blog gratis dengan profesional, banyak blogger yang tidak mendapatkan persetujuan dari Google Adsense. 

So.. jika kamu ingin mendapatkan persetujuan Google Adsense dengan mudah maka harus menjadikan blog gratis mu lebih profesional agar blog dapat dinikmati dan direkomendasikan oleh pembaca setia.

Hal inilah yang dilakukan jika kalian ingin berkarir dan mendapatkan uang dengan membuat blog gratis.

Baca Juga : 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url