Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Contoh Niche Blog Untuk Adsense

Kali ini saya akan berbagi tips kepada sobat seputar contoh contoh niche blog untuk adsense. Tips yang akan saya berikan kali ini adalah tentang niche atau kategori blog yang cocok untuk sobat berpartisipasi untuk mendapatkan uang dengan niche blog menguntungkan.

Contoh Niche Blog Untuk Adsense

Sebuah niche blog atau kategori blog tentunya bukan sesuatu yang dapat diremehkan apalagi jika kita ingin sukses dengan Google Adsense yang mengharuskan seorang publishernya mempunyai blog yang berkategori bagus dan berkualitas serta original buatan sendiri. 

Dalam membuat blog dengan niche tertentu, pastinya juga diperlukan konten yang sejenis dan sama dengan niche blog tersebut. Nah, simak dibawah ini beberapa niche dan kategori blog yang menurut saya cocok untuk para Blogger yang ingin berpartisipasi di Program Adsense Google.

Contoh Niche Blog Untuk Adsense

1. Blog Berita

Blog berita adalah blog yang memuat informasi atau berita tentang seputar kejadian-kejadian yang telah terjadi atau informasi lainnya yang tentunya dapat memberi rasa tahu dan info kepada para pembaca. 

Blog dengan kategori seperti ini menurut saya adalah Top blog yang sangat cocok untuk program Google Adsense karena hampir semua blog berita atau situs website berita online yang berkualitas memiliki artikel dan informasi yang original dan bermanfaat didalamnya. Contoh dari website atau blog berita di Indonesia seperti Liputan6.com, Detik.com, Kompas.com dan lainnya. 

Jadi rekomendasi pertama saya untuk sobat yang bingung memeilih niche blog adalah Blog berita.

2. Blog Kesehatan

Blog Kesehatan merupakan blog didalamnya termuat tentang tips-tips, info dan artikel seputar kesehatan. Perlu diketahui dizaman sekarang ini kesehatan merupakan hal yang paling banyak dicari oleh masyarakat banyak dan pastinya artikel tentang kesehatan banyak dicari juga. 

Blog kesehatan terbukti sangat direkomendasikan untuk sobat mencoba Google Adsense. 

3. Blog Pribadi

Berikutnya adalah blog pribadi. Blog pribadi itu seperti apa sih ? baiklah kalau sobat bingung saya akan menjawabnya.

Blog pribadi itu menurut saya adalah sebuah blog yang bertemakan kepribadian diri penulisnya, dan penulis tersebut menggunakan media blog sebagai tempat curhatnya atau enceritakan segala pengalamannya. 

Biasanya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik. Blog akan menampilkan posting terbaru, diikuti oleh posting lama.

Seperti saya, blog ini merupakan blog pribadi saya, yang saya gunakan untuk sebagai tempat curhat dan tempat berbagi pengalaman apapun kepada pembaca yang mau membacanya. Jika sobat tipe blogger yang suka curhat, silahkan buatlah blog yang bertema personal atau pribadi. 

Blog seperti ini juga bisa diikutsertakan dalam program Googel Adsense.

4. Blog atau Website Forum

Jika sobat mahir dalam berbagai teknik program web, saya sarankan kepada sobat untuk membuat sebuah situs website atau blog forum. Blog forum ini disamping cukup susah pembuatannya, namun dapat menghasilkan untung yang lumayan besar jika diikutsertakan dalam Google Adsense. 

Blog forum bisa digunakan untuk berdiskusi, bertanya, dan lain-lain. 

Untuk informasi dan segala macam tentang blog forum, sobat bisa mengexplorenya di Google. Intinya blog forum ini juga bagus untuk Adsense karena didalamnya terdapat sebuah forum diskusi seperti pelajaran, penjualan dan lainnya, sehingga Google mungkin juga merekomendasikan situs website atau blog seperti ini. 

Contoh blog forum yang sering kita kenal adalah kaskus, brainly, dan myanimelist. Biasanya blog forum dibuat tidak menggunakan platform blogger.

5. Blog Wisata

Jika sobat sering berkunjung dan berwisata ke tempat-tempat wisata didunia ini, tidak ada salahnya sobat menulis pengalaman sobat di blog sobat. Sobat bisa menceritakan tentang tempat wisata itu, apa saja yang sobat ketahui tentang tempat wisata itu dan apa saja yang sobat lakukan ketika sobat sedang berwisata di tempat wisata tersebut. Sobat bisa menuliskannya di blog agar pembaca juga mendapat informasi tentang tempat wisata yang pernah sobat kunjungi.

6. Blog Kuliner

Blog Kuliner merupakan blog yang berisi segala informasi tentang kuliner baik itu makanan maupun minuman, baik itu kuliner di Indonesia maupun di luar negeri. Jika sobat paham dengan kuliner, sobat bisa menuliskannya didalam blog sobat agar pembaca yang hobi tentang kuliner mendapatkan sebuah informasi dari blog sobat. 

Blog kuliner bisa juga sebagai niche market produk custom jika kalian memiliki produk kuliner sebagai produk jualan (niche market makanan).

Kebanyakan situs luar negeri banyak yang berpartisipasi di Google Adsense menggunakan situs website bertemakan kuliner mereka.

7. Blog tentang Resep Makanan dan Minuman

Ini hampir sama dengan blog nomor 6 diatas, namun kali ini merupakan blog yang isinya tentang resep makanan dan minuman. Bagi sobat yang pintar dalam segala hal yang berkaitan dengan memasak, meracik bumbu masakan, meracik minuman dan menghasilkan sebuah karya makanan dan minuman yang baik, enak dan lezat. 

Kalian bisa menuliskannya dan menceritakannya melalui blog. Kategori niche ini juga bisa sebagai niche market produk custom.

Sobat bisa mencari template atau tema blog yang bertemakan resep kuliner (biasanya terdapat banyak di situs template niche market makanan). Dan dengan blog yang didalamnya membahas tentang resep ini akan banyak pembaca yang datang terutama dari kalangan yang suka memasakn dan pecinta kuliner. Sobat bisa mendaptkan keuntungan dari itu.

8. Blog Karya Sastra Bahasa

Berikutnya adalah blog yang berisi tentang sastra bahasa yang bisa meliputi puisi, pantun, kata-kata motivasi, kata mutiara dan lainnya. Bagi sobat yang mempunyai jiwa puitis, dan pintar dalam sastra dan bahasa, sobat bisa menulis karya sobat melalui blog sobat. 

Blog tersebut tentunya sangat berguna bagi sobat mencurahkan karya sobat dan juga bagi pembaca blog sobat. Menurut saya banyak blog-blog di Indonesia yang isinya bertemakan sastra bahasa juga seperti kata-kata cinta, kata-kata mutiara dan motivasi, puisi dan lainnya. Ini bisa sobat gunakan untuk meraup keuntungan dari Googel Adsense.

9. Blog Download

Nah, pasti sobat banyak yang bertanya-tanya kenapa kok saya menyarankan blog download ? bukankah kita sudah tahu bahwa blog download tidak akan diterima dan jikalau diterima pasti akan dibanned oleh google ?. Itu merupakan tanggapan yang salah jika blog download tidak disetujui oleh pihak Google Adsense. 

Kebanyakan blog download yang tidak disetujui oleh Google adalah blog download yang isinya adalah file yang mengandung hak cipta atau file hasil crack atau bajakan. 

Didalam TOS google hal yang melanggar hak cipta dan segala sesuatu yang bajakan adalah larangan keras. 

Namun, google tidak menyebutkan bahwa blog download itu dilarang dalam berpartisipasi dalam Google Adsense. Jadi, blog download bisa diikutsertakan dalam program Google Adsense asalkan file yang terdapat didalamnya tidak mengandung pelanggaran hak cipta atau bajakan. 

Sobat bisa memposting file file seperti software yang free atau gratis dan yang bukan bajakan. Saya pernah menemukan situs download software yang didalamnyaterdapat Google Adsense dan software didalamnya termasuk golongan Free semua. Jadi menurt saya itu bukan masalah jika menggunakan Blog Download itu bisa atau tidak.

Mungkin diatas adalah berbagai contoh niche yang dapat saya rekomendasikan kepada sobat. Masih banyak tema blog yang lain untuk dijadikan niche blog menguntungkan dengan bayaran tinggi. 

Yang terpenting bukanlah niche dari suatu blog, melainkan konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca dari blog tersebut serta artikel yang original tulisan asli sobat bukan hasil dari copy paste. Contoh niche blog untuk adsense.