Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Cara Membuat Website Toko Online Gratis

Cara Membuat Website Toko Online Gratis - Tidak bisa disangkal lagi, internet kini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Bagaimana tidak? 

Jumlah pengguna internet semakin banyak. Bahkan jumlahnya diperkirakan akan menyamai penonton televisi. 

Cara bikin Website Toko Online

Anak-anak SMP sampai orang tua kini telah menggunakan internet sebagai media mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. 

Kini perusahaan besar maupun kecil telah memaksimalkan internet sebagai salah satu media untuk mengomunikasikan produk dan jasa mereka. Biaya kampanye yang harus dikeluarkan relatif jauh lebih kecil dibandingkan dengan berpromosi di televisi. 

Ada yang beriklan dengan bentuk banner gambar sampai membuat website sebagai toko online. kalian pun bisa, kalian pelajari cara membuat website olshop gratis untuk meningkatkan omset penjualan kalian. Bisa pilih yang bayar. Bisa juga buat web toko online secara gratis!

Bikin Toko Online di Internet

Ketika kalian buat web toko online maka toko kalian ada dimana-mana. Di seluruh Indonesia dan bahkan di seluruh dunia. Sebab orang-orang dari berbagai penjuru dunia bisa mengakses toko kalian.

Bandingkan jika kalian harus buat web toko online di tiap kota dan di tiap negara? Berapa modal yang harus diinvestasikan?

Membuat toko di internet tidak membutuhkan investasi besar. kalian tinggal membeli domain dan hosting. 

Baca juga: Penerapan SEO Adalah Faktor Penting Dalam Bisnis Online

Dengan memiliki situs belanja online di internet, ibarat tokomu buka 24 jam, 12 bulan, dan 365 hari. Tanpa libur. 

Bandingkan dengan membuka warung di pinggir jalan. Sanggupkah kalian menunggu warung selama 24 jam, 12 bulan, dan 365 hari? Saya sih gak sanggup. 

Belum lagi kalau warung kalian buka cabang dimana-mana. Pasti pusing. Tapi dengan internet kalian bisa membuat situs belanja online yang dapat diakses oleh siapa pun. 

Di tambah lagi jika kalian membuka tempat belanja online di berbagai website. Baik yang berbayar atau pun yang gratis.

Keuntungan lain, kalian dapat menghemat biaya berpromosi. Salah satu cara berpromosi konvensional yang masih ada saat ini adalah brosur. 

Berapa biaya yang harus kalian keluarkan untuk membuat brosur yang akan dibagi-bagikan ke semua orang di seluruh Indonesia? Berapa lembar brosur yang harus dicetak? Habis deh hutan kita.

Baca juga: Peluang Usaha yang Cocok Untuk Pemula

Itu hosting yang berbayar. Kalian masih bisa membuat website belanja online dengan gratis. Buat saja blog di blogger. Bisa juga kalian gunakan layanan tokotalk .com yaitu alternatif Toko Online untuk berjualan dengan gampang.  

Kini layanan serupa sebagai alternatif kemudahan bagi kamu yang ingin memiliki website gratis untuk buat toko online contohnya yaitu www.lummoshop. co. id

Kalian bisa memamerkan produk, layanan, atau profil usahamu hanya dengan mengirim foto-foto produk kalian. Sertakan juga materi tulisan berisi penjelasan hal-hal yang berkaitan dengan produk atau bisnis kalian. Gratis tis!

kalian tidak perlu repot-repot harus mengelola warung kalian di www.lummoshop.co. id. Biarkan saja platform toko online itu yang mengatur bagaimana caranya agar artikel tentang produk kalian bisa tampil di halaman pertama Google. 

Bahkan mungkin ada di ranking pertama atau kedua pada halaman Google. Itu juga untung-untungan.

Mayoritas pengguna internet menggunakan kotak pencarian Google untuk mencari info apa pun yang dia butuhkan. 

Baca juga: Cara Sukses Menyelenggarakan Event Online Untuk Bisnis

Posisi di halaman pertama Google inilah kunci dari suksesnya toko kalian. Ketika toko kalian yang nangkring di 10 besar Google maka pengunjung langsung klik toko kalian. Apalagi kalau ada di peringkat satu Google. 

Sedikit sekali pengguna yang mengunjungi sebuah alamat web yang berada di halaman kedua atau ketiga. Apalagi halaman seterusnya. 

Ibaratnya pengguna malas sekali mengunjungi warung yang ada dalam gang di pedalaman perkampungan. 

Bagaimana caranya agar web toko kalian bisa berada di ranking pertama halaman Google? Itu membutuhkan keahlian dan penguasaan SEO. Untuk kalian yang tidak memiliki kemampuan mengolah web SEO kalian dapat memanfaatkan layanannya.

www.lummoshop.co. id dibuat sedemikian rupa agar mudah terindeks oleh robot Google. Hal ini dilakukan agar produk usaha kalian dapat tampil di halaman pertama Google. 

Ide nama yang bagus untuk online shop

Bagaimana cara membuat website sendiri atau bisnis online yang menarik dan mudah diingat untuk toko online? 

Memiliki nama dan brand dari bisnis olshop yang baik merupakan keuntungan tersendiri dan sangat bagus di dunia digital saat ini. 

Nama perusahaan atau nama merek yang tepat adalah salah satu aset paling berharga yang dapat dimiliki bisnis kamu. Tidak hanya membedakan kamu dari semua bisnis lain yang dapat ditemukan audiens kamu ketika mereka menggunakan mesin pencari favorit mereka.

Nama unik dan menonjol di benak audiens target, memberi lebih banyak kepercayaan pada bisnis kecil dan brand yang dibangun.

Nama yang unik dapat meningkatkan prospek pertumbuhan toko online kalian. Nama olshop bagus dan tepat juga bisa berarti membangun kedekatan dengan pelanggan kamu, membantu mereka meningkatkan potensi mereka melalui pemasaran dari mulut ke mulut.

Baca juga : Strategi Memulai Usaha Online Pemula

Namun, ada banyak hal menemukan nama nama olshop bagus dan tepat tidak hanya sekedar mengetik beberapa kata kunci ke dalam google dengan nama bisnis tertentu. 

Jika kamu ingin menonjol nama untuk olshop secara online, kamu harus buat nama olshop bermerek, menarik, dan bermakna; businessnamegenerator.com merupakan situs rujukan untuk mencari nama yang bagus buat jualan online.

Semoga ulasan dan jabaran dari artikel diatas membantu kalian untuk membuat situs toko online yang bisa kalian terapkan pada situs olshop yang dibangun. Terimkasih.

Baca juga: Memahami Dampak Pemasaran Media Sosial Bagi Pebisnis