Apa Itu Jasa Kirim Hemat Shopee Dan Cara Menggunkannya

Banyak pembeli shopee yang masih bingung mengenai sistem dan cara menggunakan jasa kirim hemat di shopee. Seperti apa dan bagaimana sih prosesnya? 

Pada penjelasan artikel dibawah ini akan saya bagikan kepada kalian yang merasa bingung tentang jasa pengiriman hemat shopee itu. Banyak pembeli yang kebingungan saat mereka akan memilih jasa pengiriman hemat shopee terbaru yang sedang diterapkan saat ini. 

Sebelumnya shopee telah menerapkan untuk pembeli memilih fasilitas jasa pengiriman dengan menggunakan Anteraja, JNT, Sicepat, JNE, Shopee Express, Ninja Express ataupun jasa pengiriman lainnya.

opsi pengiriman shopee hemat

Namun saat ini pembeli sudah tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman lagi di shopee.

Meskipun fitur ongkir gratis dan juga COD masih tersedia di shopee, tapi pembeli tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman yang akan digunakan.

Jasa kirim shopee yang terbaru dan tersedia hanya muncul pilihan:

  • Instant
  • Next day
  • Hemat
  • Same day
  • Reguler

Apa Itu Pengiriman Hemat Shopee ? Jenis & Penjelasanny

Layanan Pengiriman hemat Shopee merupakan pilihan pengiriman di Shopee dengan biaya tarif paling terjangkau dibandingkan dengan layanan pengiriman lainnya. Untuk alasan ini, waktu pengiriman biasanya memiliki konsekuensi yang sedikit lebih lama dari pengiriman normal pada umumnya. 

Nah pilihan jasa ekspedisi hemat Shopee itu sendiri juga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin berhemat ketika berbelanja di Shopee.

Jenis Pengiriman Hemat Shopee

Ada banyak sekali pengguna yang masih bingung dengan pembaruan jasa pengiriman di aplikasi Shopee, sebab banyak pengguna yang tidak bisa memilih langsung. 

Di shopee pengiriman hemat maksudnya apa, dengan menggunakan sistem yang baru ini terdapat beberapa opsi pengiriman yang dapat dipilih oleh pembeli seperti Kargo, Hemat serta Reguler.

Jasa kirim hemat shopee adalah salah satu jenis layanan jasa pengiriman yang disediakan oleh shopee yang mana ketentuan harga yang super hemat murahnya untuk pengiriman. 

Berikut beberapa jasa kirim shopee hemat yang sudah didukung dan nantinya secara otomatis akan dipilih oleh sistem dari Shopee yaitu :

  • J&T Economy
  • SiCepat Halu
  • PakEkoAja (anteraja Ekonomi)
  • Shopee Express Hemat

Diatas merupakan jasa kirim shopee hemat yang sudah teraupdate oleh Shopee.

Namun, Anda dapat mengubah layanan pengiriman ini nanti setelah Anda melakukan pemesanan dan sebelum penjual memproses pesanan. 

Dengan syarat, penjual mengaktifkan kedua layanan pengiriman Jika penjual tidak mengaktifkan layanan pengiriman, maka kalian tidak dapat memilihnya.

Perbedaan Pengiriman Reguler dan Hemat Di Shopee

1. Harga

Untuk harga kiriman hemat shopee pastinya dijamin lebih murah dibandingkan dengan kiriman reguler.

Tetapi ada kosekuensinya ketika kalian memilih hemat shopee ini, yang pasti akan lama sekali sampai.

So, pertimbangkan lagi jika kamu akan memilih pengiriman hemat shopee ini ya.  

Harga ini sebagai solusi dan opsi pengiriman hemat shopee jika kalian tidak mau menangung ongkir yang mahal. Pakailah pengiriman ini, tapi ingat kamu terlebih dahulu pengiriman reguler masih ada free ongkirnya tidak dengan voucher gratis ongkir xtra.

Jika masih terkena nilai kiriman, tidak ada salahnya kalian menggunakan jasa kirim hemat shopee ini.

2. Fasilitas dukungn jasa kirim yang tersedia

Hemat shopee hanya memiliki 4 jasa pengiriman yaitu : J&T Economy, Sicepat Halu, PakEkoAja (anteraja Ekonomi), Shopee Express Hemat.

Sementara pada fasilitas dukungn kiriman yang reguler, ada banyak pilihannya.

3. Waktu Pengiriman

Harga tidak pernah bohong, hehehe....

Dengan nama Hemat kamu pastinya sudah tau dong harganya pasti murah. Maka dari itu waktu pengiriman pun akan lama juga. Jadi ini konsekwensinya dibanding dengan reguler. Waktu kisaran 2-8 har untuk dalam kota dan 14 hari untuk lur kota. 

Saran dan masukan : jadi jika kalian menggunakan fasilitas shopee jasa kirim hemat, jangan pernah komplain ya alasanny sudah tau kan ? Harap bersabar yang penting barang tidak hilang.  

Cara Gunakan Jasa Kirim Hemat Shopee 2021

Bagaimana cara menggunakan jasa kirim hemat di Shopee

1. Mengklaim Voucher jasa kirim hemat shopee

2. Pilih Produk (Jika kamu akan menggunakan jasa hemat kamu wajib membeli produk minimal senilai Rp. 30,000.)

3. Klik Filter (kanan atas) untuk Ubah Pilihan Pengiriman >> Lihat Lainnya >> Klik Hemat >> Klik Pakai (Tombol dibawah)

4. Setelah menentukan produk dengan harga min 30rb, kemudian klik Reguler >> klik Hemat>> Klik Konfirmasi

5. Masukan Voucer gratis ongkir jasa kirim hemat >> akan muncul Voucher Gratis Ongkir >> klik OK

6. Klik Buat Pesanan 

7 Selesai

Related Posts