Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus Lebih Awal

Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater - Jika kalian menggunakan Aplikasi Shopee dan ingin segera  melunasi cicilan shopee paylater sekaligus lebih awal maka artikel ini bisa sebagai referensimu untuk kamu yang mau membayar splater diawal sebelum terbit tagihan.

Didalam fitur Shopee Paylater sangat menyerupai dengan kartu kredit, dimana kalian bisa berbelanja dahulu dengan pembayaran di kemudian hari. Atau bisa dibilang sebagai dana pinjaman sebagai pembelanjaan kita terlebih dahulu. 

Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus Lebih Awal

Bagi pengguna aplikasi Shopee, tidak semua yang berniat dan ingin mengaktifkan fitur Shopee Paylater. Tentu hal ini kembali lagi kepada si penggunanya.

Terkait bagaimana cara membayar tagihan shopee paylater sekaligus bagi kalian yang memiliki pendapatan besar, maka hal untuk menu paylater tikaklah diperlukan. Lain halnya jika kalian memiliki dana terbatas dan pertimbangan perputaran untuk usahanya maka fitur ini sangat diperlukan. Mengingat bunga yang sangat kecil untuk dibebankan kepada pengguna saat berbelanja.

Cara Melunasi Semua Cicilan Shopee Paylater Sekaligus

Cara membayar shopee paylater sekaligus mungkin ada pembaca yang masih bingung bagaimana cara melunasinya tagihan seperti apa. 

Didalam tampilan fitur aplikasi shopee sekarang ini ada fitur baru untuk pay laternya. Ini berbeda dengan fitur tampilan sebelumnya. 

Banyak yang sudah menggunakan fitur Shopee Paylater tersebut, tetapi jarang sekali mengetahui bahkan memahami tentang syarat & ketentuan pelunasan angsuran Shopee Paylater tersebut.

Pada ulasan kali ini saya informasikan beberapa persyaratan tentang cara membayar shopee paylater yang wajib dilengkapi oleh pengguna. 

Agar lebih jelas dan detail silahkan simak sebagai berikut:
  1. Yakinkan kalian ingin menggunakan fitur Shopee Paylater untuk belanjamu. Hal ini penting sekali dipertimbangkan diawal agar kalian tidak terjebak dalam tagihan setelah kalian belanja dan tidak bisa melunasinya.
  2. Pada tagihan sebelumnya kalian wajib sudah dibayarkan atau dilunasi pembayarannya. 
  3. Berikutnya treck record kalian harus bagus alias tidak pernah telat pelunasannya.

Cara membayar tagihan shopee paylater sebelum jatuh tempo

Metode Melunasi Cicilan Shopee Paylater sekaligus lebih awal.

Disini akan ditunjukkan bagaimana cara membayar tagihan shopee paylater sebelum jatuh tempo. Jika kalian ingin melunasi lebih awal tagihan secara langsung 

Pertama kalian buka Shopee PayLater pada akun kalian. 

Shopee PayLater

Kemudian Klik "Saya" pada bagian pojok Bawah sebelah kanan
Kemudian Klik menu "SPayLater" lalu scroll ke bawah seperti tampilan dibwah ini:


SPayLater

Perlu diketahui pada tampilan yang baru saat ini, tidak muncul tagihan berikutnya yang muncul pada "Tagihan Saya". Dan juga menu disini tidak ada untuk pembayaran berikutnya atau melunasi cicilan lebih awal.  

Klik pada menu "Total Tagihan Bulan ini"

Shopee Paylater

Perlu diperhatikan bila kalian ingin melunasi pembayarannya sebelum tanggal 20 maka pada total tagihan bulan ini akan tampil Rp.0 seperti gambar diatas. Hal ini karena tagihan untuk bulan berikutnya belum diterbitkan atau ditagihkan. Jika kalian ingin membayar di tanggal setelah tanggal 20 maka nilai Total Tagihan bulan ini akan muncul. 


Disini sebagai contoh kita akan melunasi sebelum tagihan keluar sebelum tanggal 20, setelah kita klik menu  Total Tagihan bulan ini akan tampil sebagai berikut:


Cicilan Shopee Paylater            Melunasi Cicilan Shopee Paylater

Pada tampilan menu diatas menapilkan tagihan saat ini dan tagihan bulan berikutnya pada Tap diatas. Karena pada contoh tagihan saat ini belum muncul untuk tagihan berikutnya. Jadi buat kalain yang ingin membayar cicilan bisa Klik "Tagihan Bulan Berikutnya" pata Tab sebelah kanan atas. Maka disitu akan Tampil Tagihan kalian yang akan dibayarkan untuk bulan depan.  

Jika kalian ingin melunasi tagihan Klik Menu "Tagihan Bulan Berikutnya" nanti akan muncul seperti tampilan dibawah ini.


Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus


Kemudian kalian Klik "Bayar Lebih Dulu " nanti akan muncul tampilan :


Cicilan Shopee Paylater

Klik "Bayar Lebih Dulu" 
Lalu tekan "Metode Pembayaran" akan muncul tampilan:


cara bayar cicilan paylater shopee

Untuk pembayarannya, kalian bisa melakukan dengan metode pembayaran bisa lewat shopeePay, Indomaret, dan Transfer Bank menggunakan Virtual Account.

Setelah kalian pilih, maka akan akan diarahkan menu untuk detail pembayarannya. Disitu akan muncul rekomendasi bank yang kalian gunakan. 

Sebagai contoh misalkan saya akan bayarkan tagihan dengan menggunakan 
pembayaran di Indomart dengan nomor VA (Virtual Account) maka tekan menu Indomart kemudian Klik "Konfirmasi"


pembayaran melalui indomart             kode VA Indomart



Kemudian Klik "OK"

Itulah langkah-langkah cara melunasi cicilan shopee paylater sebelum jatuh tempo, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk melakukan pelunasan shopee pay later.



Related Posts