Hp Samsung Galaxy A05s: Ponsel Murah yang Cocok Untuk Pelajar - Setiyan.my.id | Informasi dan Panduan Menarik seputar Teknologi

Hp Samsung Galaxy A05s: Ponsel Murah yang Cocok Untuk Pelajar

Setiyan - Apa yang membuat Galaxy A05 menonjol? Berapa harganya? Kapan peluncurannya? adalah pertanyaan dari banyak pengguna tentang ponsel kelas menengah baru Samsung yang akan segera dirilis.

HP Samsung Galaxy A05s adalah smartphone Android murah yang menawarkan spesifikasi dan harga yang menarik. Ingin tahu apa yang membuat Galaxy A05s menonjol dari smartphone Android murah lainnya? Baca terus untuk mengetahuinya.

1. Apa yang membuat HP Samsung Galaxy A05s menonjol?

Pada bulan Oktober 2022, Samsung Galaxy A04s diluncurkan dan dibuka untuk dijual dengan harga yang sangat murah. Ponsel Galaxy A ini dianggap sebagai produk kelas menengah yang kuat yang dapat memuaskan semua pengalaman dasar pengguna. 

Dalam kurun saat ini, versi penerus HP Samsung Galaxy A05s semakin mendapat perhatian pengguna ketika beredar rumor akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Saat ini, spesifikasi teknis yang diharapkan dari HP Samsung Galaxy A05s dibagikan cukup luas dari para ahli leaker dan banyak situs teknologi ternama. Menurut Specs Tech, Galaxy A05s dapat dibekali chip bertenaga Qualcomm bernama Snapdragon 680. 

Chip ini dikenal dengan proses manufaktur 6nm dan dapat menangani tugas pengguna dengan baik mulai dari menjelajahi web, menonton film, hingga memainkan game populer saat ini.

Galaxy A05s dibekali chip Snapdragon 680

Selain memiliki chip yang bertenaga, untuk membantu perangkat beroperasi lebih lancar, Samsung juga diperkirakan akan membekali Galaxy A05s dengan level RAM yang lebih tinggi. Informasi dari PhoneAqua menunjukkan kemungkinan besar ponsel ini akan mendapat upgrade RAM dari 3GB menjadi 4GB atau dari 4GB menjadi 6GB. 

Sementara itu, memori internal perangkat juga bisa disediakan Samsung sebesar 64GB atau 128GB untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih nyaman bagi pengguna.

Menurut informasi dari Specs Tech, Galaxy A05s akan tetap dibekali layar IPS LCD dengan desain water drop yang familiar.

Soal kemampuan layar, banyak prediksi yang menyebut ponsel ini akan memiliki layar berukuran 6,7 inci selain resolusi FHD+. Berkat parameter ini, pengguna dapat merasakan gambar dan konten yang detail dan tajam di ruang yang luas.

Galaxy A05s dibekali layar hingga 6,7 inci

Selain itu, layar HP Samsung Galaxy A05s juga diharapkan mendukung frekuensi pemindaian hingga 90Hz. Ini merupakan parameter yang cukup cocok untuk segmen ponsel murah. Segala gesekan dan gesekan pada layar akan diproses lebih cepat dan lancar.

Pada comeback kali ini, Samsung masih akan menghadirkan sistem kamera yang sama pada Galaxy A05s seperti generasi sebelumnya. 

Perangkat tersebut mungkin tidak mengalami peningkatan pada resolusi kamera, khusus Galaxy A05s masih memiliki 3 kamera belakang termasuk kamera utama 50MP dan 2 kamera sekunder 2MP. 

Meski demikian, kemampuan fotografi pada ponsel Samsung ini juga dinilai tinggi dibandingkan produk lain di kisaran harga yang sama.

Galaxy A05s memiliki sistem kamera yang sama dengan pendahulunya

Selain itu, laman gsmarena juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai Galaxy A05s kepada pengguna. Menurut gsmarena, ponsel ini akan membantu pengguna memiliki waktu penggunaan lebih lama dengan baterai 5000mAh. Kapasitas baterai yang besar akan membantu perangkat mampu beroperasi seharian penuh dalam segala tugas.

Selain itu, Galaxy A05s juga diperkirakan akan ditingkatkan oleh Samsung dalam kemampuan pengisian cepatnya. Ponsel ini diharapkan memiliki kapasitas pengisian cepat 25W yang mampu mengisi penuh baterai hanya dalam sekejap. Untuk ponsel murah, ini akan menjadi nilai tambah yang besar.

2. Berapa harga Galaxy A05s? Kapan peluncurannya?

Saat ini, harga jual dan waktu peluncuran HP Samsung Galaxy A05s masih belum diketahui. Namun berdasarkan generasi pendahulunya Galaxy A04s, bisa diprediksi versi penerusnya kemungkinan besar akan dirilis dan dipasarkan pada September ini.

Rilis harga dari laman situs resmi samsung.com harga Galaxy A05s di bandrol Rp. 2,299.000. Oleh karena itu, dianggap sebagai harga yang kompetitif dan sangat sesuai dengan apa yang dihadirkan Samsung pada produknya sesuai dengan bocoran peningkatan di atas.

Produk ini memiliki banyak fitur luar biasa yang menjanjikan pengalaman penggunaan pengguna lebih lengkap dan sempurna.

Berikut  daftar harga  masing-masing model yang dikutip KompasTekno dari siaran pers resminya, Kamis (10 Mei 2023 ):

  • Harga Samsung A05s RAM 6/128 GB – Rp 2.299.000
  • Harga Samsung A05 RAM 4/64 GB – Rp 1.499.000
  • Harga Samsung A05 RAM 4/128 GB – Rp 1.699.000
  • Harga Samsung A05 RAM 6/128 GB – Rp 1.899.000 

Artikel di atas telah menjawab pertanyaan pengguna tentang apa saja kelebihan HP Samsung Galaxy A05s? Berapa harganya? Kapan peluncurannya? Semoga informasi ini dapat membantu pengguna update lebih lanjut mengenai ponsel murah Samsung mendatang.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url