❱ Cara Memilih Web Hosting Terbaik Indonesia untuk Pemula

Cara Memilih Web Hosting Terbaik Indonesia untuk Pemula - Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara dan negara berpenduduk terpadat keempat di dunia.

Indonesia menampung lebih dari 76 juta situs web dan mempertahankan salah satu tingkat pengembangan web tercepat di dunia.

Ini karena pengembang web hosting di Indonesia memiliki konektivitas internet yang sangat baik dan tenaga kerja pengembangan web yang handal.

domain dan hosting terbaik di indonesia
web-hosting-terbaik

Berikut beberapa faktor pertimbangan dalam memilih layanan hosting:

  • Kecepatan
  • Fitur
  • Dukungan Support

Cara Memilih Web Hosting Terbaik Indonesia yang Berkualitas

Untuk semua pengguna yang akan memilih hosting yang tepat, tentunya akan memilih penyedia host terbaik untuk situsnya.

Sebelum membeli hosting dan domain kalian harus memahami, meneliti dan juga mempertimbangkan terlebih dahulu melalui berbagai sumber tentang apa itu web hosting (khusus bagi pemula). 

Misalnya kalian bisa browser di google dengan kewyord Hosting Indonesia, informasi melalui sosmed, IG , bahkan banyak group wa atau telegram yang memberikan ulasan web hosting.

Bagi siapa pun yang ingin membeli hosting untuk situs web, menurut saya pikirkan terlebih dahulu dan pertimbangkan setiap kali akan memilih hosting yang baik.

Jangan sampai kalian menyesal ketika membeli hosting dan domain untuk membangun situs, tiba-tiba down atau support layanan kurang memuaskan.

Cara Memilih Web Hosting Terbaik  

Bagaimana kamu memilih penyedia hosting yang baik? Memilih yang terbaik membutuhkan penelitian dan pengetahuan.

Klien harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti harga, dukungan sistem, dan layanan pelanggan saat menentukan pilihan hosting yang dibutuhkan.

Beberapa hal faktor yang wajib dicermati ketika memilih perusahaan hosting yang baik.

Tips Memilih Hosting yang perlu diketahui sebelum membeli

1. Uptime Server (Menentukan reliabilitas jaringan server)

2. Loading Time: garansi loading website kalian Wus Wus Wus!

3 Harga: pastikan mencari hosting dengan harga terjangkau dan Promo (ini penting sob) seperti rekomendasi setiyan :

  • Niagahoster
  • Exabytes
  • DomaiNesia
  • Rumahweb
  • Hostinger ID

4. Fitur utama dan tambahan hosting: mencari hosting dengan fasilitas terbaik dan harga terhemat yang dilengkapi dengan fitur utama serta tambahan yang mendukung

5. Kemudahan penggunaan : pastikan kalian tidak kesulitan dalam mengelola hosting sendiri

6. Lokasi server : apakah lokasi server lebih dekat lebih baik

7. Apakah perusahaan hosting internasional telah memiliki layanan berbahasa Indonesia

8. Pastikan ada layanan jaminan uang kembali

Cara kerja situs web dengan domain dan hosting

Sedikit ringkasan : saat kita mencari atau mengetikan URL di kotak pencarian browser maka browser mengirimkan permintaan ke penyedia hosting dan pemilik rumah mengirimkan halaman tanggapan ke browser dan halaman web diunduh. 

Oleh browser memunculkan rekomendasi untuk diakses dari pencarian tadi. Jadi ada dua hal yang diunggah oleh server dan diunduh oleh browser.

Perbedaan Shared Hosting Dan VPS

Perbedaan antara Shared Hosting dan VPS Hosting mungkin banyak orang yang masih bingung membedakannya.

VPS Hosting dikenal dengan istilah “Virtual Private Server Hosting”. 

Platform Hosting VPS ini juga sebagai "Virtual Private Server Hosting" yang menggunakan teknologi virtualisasi dan membuat sumber daya pribadi default pada sistem server yang benar-benar terpisah pada server secara fisik dengan pengguna lain.

Shared Hosting dikenal sebagai layanan hosting Situs Web, tetapi menggunakan platform Server yang sama dan menghosting banyak situs dengan platform "Shared". Hosting jenis ini biasanya untuk website yang trafiknya rendah atau tidak melayani kebutuhan bisnis.

Jika kamu menggunakan VPS Hosting untuk menunjang pekerjaan yang sedang dikerjakan, kalian dapat sepenuhnya berbagi dan menginstal lebih banyak layanan Shared Hosting di VPS Hosting yang sama dengan mudah. 

Artinya bahwa Shared Hosting sebenarnya adalah "Anak" dari VPS Hosting di lingkungan Server itu sendiri.

Dengan VPS Hosting akan memiliki lebih banyak akses dan hak penggunaan. Khususnya, pelanggan dapat secara opsional melakukan root atau menginstal ulang semua sistem situs web mereka.

Shared Hosting akan lama dan tidak bisa segera memperbaiki error ketika Website mengalami masalah selama penggunaan karena sama sekali tidak terikat dengan private virtual server (VPS).

Layanan Web Hosting Terbaik Indonesia Saat Ini

Cloud Hosting-terbaik

Tidak diragukan lagi NiagaHosting merupakan layanan web hosting terbaik saat ini.

Niagahoster perusahaan yang merupakan penyedia Domain & Hosting Terbaik dengan cakupan Domain Name, Shared Hosting, VPS, Website Builder, Colocation Server, Dedicated Server, Managed Server dan Learning Center.

Performa tinggi pada server niagahoster sudah teruji dengan banyaknya pengguna yang menggunakan dan membuktikan kecepatan dan kekuatan servernya. 

Tes Pengujian web hosting paling komprehensif yang pernah dilakukan di web host Indonesia bisa kamu baca disini : websiteplanet.com/id/web-hosting

Jadi segera dapatkan performa luar biasa dengan harga terjangkau! 

Layanan web hosting murah dan buktikan kecepatan serta kehandalan untuk KEGIATAN Onlinemu. Klik disini



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url