Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

8 Manfaat Pemasaran Email Untuk Membantu Promosikan Penjualan

Manfaat Pemasaran Email Untuk Penjualan - Pemasaran email digunakan oleh ribuan bisnis dari seluruh dunia. Bagi mereka yang belum banyak mengenal metode pemasaran ini, mungkin tidak langsung jelas mengapa metode ini begitu populer.

Manfaat Pemasaran Email


Manfaat Pemasaran Email Untuk Membantu Promosikan Penjualan

Berikut adalah 8 manfaat pemasaran email :

1. Biaya rendah

Salah satu keuntungan yang paling jelas dari pemasaran email adalah biayanya yang lebih rendah dibandingkan dengan saluran pemasaran arus utama. 

Tidak ada biaya pencetakan atau ongkos kirim dan tidak ada biaya sebagai imbalan atas paparan pada papan reklame, majalah, atau saluran TV tertentu. 

Pemasar email dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam perangkat lunak khusus untuk mengotomatisasi, melacak, dan mengevaluasi email mereka.

Anda hanya perlu membayar penyedia layanan Anda biaya untuk mengirim ribuan email sekaligus, tetapi biaya ini jauh lebih rendah daripada yang akan Anda bayarkan menggunakan saluran pemasaran lain.

2. Jangkau audiens untuk meninggalkan informasi

Pemasaran email adalah salah satu dari sedikit saluran untuk menjangkau audiens yang tepat yang Anda inginkan. 

Mayoritas bisnis yang menggunakan platform hanya mengirim email ke orang-orang yang telah mendaftar untuk menerimanya. Ini dapat meningkatkan tingkat konversi yang jauh lebih tinggi karena bisnis hanya menargetkan orang-orang yang sudah tertarik dengan mereka.

Tentu saja, Anda dapat mengirim email pemasaran kepada pelanggan yang tidak mereka minta, tetapi mereka dapat mengganggu penerima dan melukai merek. 

Salah satu sarannya adalah hanya mengirim template email pemasaran ke kelompok orang yang benar-benar membutuhkan.

3. Kirim target tepat yang ingin Anda pasarkan

Sebagian besar profesional pemasaran dengan senang hati akan membayar untuk memastikan iklan mereka dapat menargetkan mereka kepada orang-orang yang tertarik dengan merek mereka. 

Pemasar email dapat melangkah lebih jauh, dengan hanya mengirimkan email kepada pelanggan yang memenuhi kriteria tertentu.

Jika Anda ingin mempromosikan produk di area tertentu, Anda dapat membuat draf template email dengan konten yang bermanfaat dan mengirimkannya ke orang yang tinggal di area tertentu. 

Jika ada penjualan olahraga, hanya dapat diatur bagi mereka yang telah menunjukkan minat pada olahraga untuk menerima email.

4. Manfaat Meningkatkan penjualan Email marketing

Menurut statistik Marketing Week, pendapatan dari penerapan kampanye pemasaran email menghasilkan sekitar 29 miliar pound setahun.

Keuntungan dari pemasaran email adalah memungkinkan orang asing berubah menjadi pelanggan potensial hanya dengan 2 tombol. 

Hanya dengan membuat ajakan bertindak yang menarik, dengan tautan yang mengarah langsung ke pembayaran, dapat membantu Anda meningkatkan penjualan secara efektif.

5. Penerapan Sederhana

Untuk menggunakan pemasaran email, Anda tidak perlu terlalu banyak orang untuk mengoperasikannya.

Anda dapat membuat template pemasaran email yang menarik dengan gambar, video, logo yang indah. Saat ini, dengan banyak alat pembuatan email, hanya beberapa operasi drag and drop juga membantu Anda membuat template email.

6. Lebih mudah untuk mengukur kinerja

Saat menerapkan kampanye pemasaran email apa pun , mengukur efektivitas setiap kampanye memiliki fungsi yang sangat penting. 

Perangkat lunak email dapat membantu Anda membuat statistik terperinci tentang jumlah pesan yang berhasil dikirim serta jumlah pesan yang dibuka oleh pelanggan. 

7. Dampak instan

Keuntungan paling menonjol dari menggunakan pemasaran email adalah Anda dapat dengan jelas merasakan efek yang ditimbulkannya hanya dalam waktu singkat. 

Cukup kirimkan email dan penerima akan segera menerima informasi yang ingin Anda sampaikan dan tanggapi kepada Anda.

8. Mudah dibagikan dengan orang-orang di sekitar

Ketika pelanggan sangat menyukai konten dalam pemasaran email Anda dan mereka membagikan kepada rekan, saudara, kerabat agar mereka juga mendapatkan informasi tersebut.

Hanya dengan satu tombol, mereka dapat mengirimkan informasi ini kepada orang-orang di sekitar mereka. Jelas, ini adalah keuntungan dan manfaat pemasaran email dalam membantu mempromosikan penjualan melalui e-mail marketing.