Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Cara Menyinkronkan outlook webmail di Android

Jika kalian mencari tutorial tentang cara menyinkronkan akun Hotmail kalian (Outlook juga), setiyan akan membagikan melalui langkah-langkah menyinkronkan outlook webmail di Android.

cara setting email outlook di android

Sehingga outlook webmail dapat menyimpan email, kontak, dan bahkan kalender di perangkat seluler android kalian.

Saat ini,pada email kalian biasanya digunakan tugas sehari-hari bagi banyak orang, baik itu untuk pekerjaan atau hobi karena telah berlangganan banyak saluran atau situs web. 

Juga dalam banyak kasus sejumlah besar kontak dan bahkan tanggal dalam kalender di akun Hotmail atau Outlook ingin disinkronkan pada ponsel atau perangkat android.

Mari kita pergi ke sana, kami akan mengajari kalian cara sederhana  untuk menyinkronkan kontak Hotmail di Android antara lain.

Baca juga : Gampang Cara Membuat Akun Microsoft di Hp dan Laptop Beserta Penjelasanya

Cara menyinkronkan outlook webmail di Android

Langkah pertama yang kamu lakukan adalah menyiapkan Hotmail atau Outlook di Android.

Ini mudah dan tidak rumit, bahkan jauh lebih sederhana dari sebelumnya, karena sebelumnya mengkonfigurasi akun email Microsoft agak rumit.

Dengan adanya EAS (Exchange Active Sync) saat ini sangat mudah dilakukan. Perangkat Android mendukung EAS, sehingga dapat menggunakan akun Hotmail lama kami atau Outlook 'Baru'.

Kelebihannya adalah kita tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyinkronkan akun Hotmail atau Outlook di Android , sehingga memungkinkan untuk melakukannya langsung pada email yang didaftarkan secara default pada Android.

Langkah - langkah cara setting email outlook di android :

Silahkan download aplikasi Outlook melalui Google Play. Anda bisa klik download untuk install pada android mobile atau Handphone kesayangmu.

  1. Pilih klien email di perangkat.
  2. Tekan Menu dan pilih "Tambah Akun".
  3. Masukkan Hotmail atau Alamat Outlook
  4. Masukkan kata kunci
  5. Pilih Pengaturan Manual
  6. Pilih Exchange ketika ditanya: Jenis akun apa ini?
  7. Domain/nama pengguna, ketik ulang alamat Hotmail atau Outlook lengkap. Catatan: Jika perangkat hanya untuk "Domain", dibiarkan kosong. Jika perangkat untuk "Nama pengguna", masukkan alamat email Hotmail atau Outlook lengkap.
  8. Masukkan kata kunci.
  9. Nama Server: Masukkan m.hotmail.com sebagai nama server. (Harap diperhatikan: bidang ini terkadang terisi secara otomatis, jadi kalian harus menghapusnya.)
  10. Pastikan kotak Gunakan koneksi aman (SSL) dicentang. itu harus.
  11. Pilih Berikutnya.
  12. Pilih opsi yang diinginkan untuk kotak masuk akun mengenai frekuensi pemeriksaan email, jumlah hari untuk sinkronisasi, pengiriman email default, sinkronisasi notifikasi, dan kontak/kalender untuk akun kalian. Pilih Berikutnya.
  13. Tergantung pada perangkatnya, kalian mungkin diminta untuk memberi nama akun (kalian dapat memberi nama sesuka kalian).
  14. Pilih Berikutnya... dan selesai!

Demikian cara menyinkronkan outlook webmail di Android, semoga bermanfaat.