Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Samsung Galaxy Z Fold 3: Ulasan, Spesifikasi, Tanggal Rilis, dan Harga

Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung telah mengumumkan tanggal peluncuran produk terbarunya Samsung Galaxy Z Fold 3 yang akan dirilis. Smartphone Samsung Galaxy Fold generasi ketiga yang fleksibel akan diluncukan dalam waktu dekat ini di bulan agustus 2021.

Di tahun ini perusahaan Samsung akan memanjakan penggunanya dengan gadget yang lebih kuat dengan prosesor kelas atas, tampilan kaca fleksibel baru, dan pengisian daya super cepat. 

Artikel ini menyimpulkan informasi tentang produk baru dengan beberapa sumber.

Samsung Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3

Desain dan Fitur Samsung Galaxy Z Fold 3

Smartphone Samsung akan terbuat dari kaca super-fleksibel baru yang akan lebih andal dan tahan lama dari yang sebelumnya. 

Analis yakin bahwa perusahaan menggunakan mekanisme engsel baru yang lebih kuat dan lebih tahan lama. Beberapa kamera depan dan speaker dipasang di panel depan, dan kamera utama akan ditempatkan di belakang.

Beberapa ahli memberikan informasi tentang perusahaan yang mengerjakan dua opsi desain: lipatan dua dan tiga lapis. 

Dalam opsi pertama, akan ada satu layar besar, yang sisi kanan dan kirinya akan menutup ke tengah struktur. 

Dalam opsi kedua, kamera Quad akan dipasang pada mekanisme berputar dengan cara yang unik.

Samsung Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3

Layar

Menurut orang dalam Ross Young, Samsung berencana untuk mengurangi ukuran layar dari 7,59 "menjadi 7,55". Analis berbicara tentang ini di halaman Twitter-nya. 

Dia juga mencatat bahwa layar eksternal juga akan menjadi lebih kecil - dari 6,23 menjadi 6,21 inci. Perubahan ini terkait dengan kebutuhan untuk membuat lubang untuk stylus S-Pen. 

Layar kemungkinan akan dibuat menggunakan teknologi AMOLED, yang akan memberikan warna yang kaya, cerah, dan hitam pekat.

Orang ketika mencatat bahwa Z Fold menerima tampilan yang dibuat menggunakan teknologi LTPO. Keunikannya terletak pada penggunaan oksida polikristalin suhu rendah. Dan kecepatan refresh layar akan menjadi 120 Hz.

Samsung Galaxy Z Fold 3

Kinerja dan Penyimpanan Samsung Galaxy Fold 3

Dengan kepastian hampir 100 persen, kita dapat mengatakan bahwa smartphone akan berjalan pada chip Snapdragon 875+ generasi berikutnya yang super kuat. Ini adalah chip unggulan yang akan memberikan pemrosesan data berkecepatan tinggi, kelancaran antarmuka, pemuatan instan sistem operasi. Performa akan berada pada level tinggi, seperti biasa.

Mereka berjanji untuk memasang jumlah memori yang cukup di smartphone - modifikasi teratas dari Fold 3 akan dilengkapi dengan drive 1 TB. Seperti pada versi sebelumnya, mungkin tidak akan ada slot untuk memasang kartu memori.

Platform Perangkat Keras

Sejauh ini, tidak ada informasi tentang berapa banyak baterai yang akan ada dalam model. Tetapi Fold 3 diklaim untuk pengisian daya super cepat. Ponsel ini mungkin dapat diisi hingga 80% dalam 30 menit (menggunakan pengisi daya 40 watt).

Platform perangkat kerasnya adalah Android 11 dengan antarmuka One UI. 

Diketahui bahwa pada produk Galaxy Fold 2 sebelumnya, menawarkan fungsi Split Screen. Ini memungkinkan kalian untuk membuka hingga tiga aplikasi secara bersamaan, memindahkannya dari eksternal ke layar utama, atau memilih program prioritas untuk dilihat. Canggih banget ya..

Kamera

Sejak artikel ini ditulis, belum ada yang mengetahui pastinya tentang karakteristik kamera Z Fold 3.

Namun karena ini adalah smartphone flagship, set kameranya pasti akan sempurna. Kalian dapat dengan mudah mengambil foto potret berkualitas tinggi dengan latar belakang buram, menangkap lanscape dalam mode panorama.

Komunikasi dan antarmuka

Fitur terbaru pada jaringan ini akan didukungan dengan 5G, sehingga Anda dapat mengandalkan penjelajahan web yang cepat dan nyaman. Di antara port dan konektor, Anda akan menemukan:

  • USB3.1
  • Tipe-C

Juga tersedia bagi pengguna adalah GPS, Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan headphone nirkabel. Juga akan ada modul NFC bagi mereka yang membayar pembelian atau bepergian dengan smartphone.

Rilis Peluncuran dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 3

Menurut informasi awal, pengumuman item baru akan dilakukan pada Agustus 2021. Masih terlalu dini untuk berbicara tentang biaya Galaxy Fold 3, tetapi para ahli secara tentatif berbicara tentang label harga $ 1999.