10 Tools Terbaik Penghapus Background Foto Online 2024

Editor penghapus background foto terbaik
Penghapus background foto

Penghapus Background Foto Online 2024 - Apakah Anda suka sebuah gambar tanpa background foto? Penghapus Background foto merupakan solusi alat penghapus latar belakang. Alat ini akan membuat gambar Anda tampak istimewa tanpa repot menghilangkan latar belakang secara manual. Praktis dan efisien!

Mungkin Anda sering membutuhkan gambar sebagai bagian penting dalam promosi merek Anda online. Namun, kadang-kadang gambar-gambar ini tidak bisa digunakan sepenuhnya karena masalah latar belakang. Terkadang, yang Anda butuhkan adalah gambar tanpa latar belakang yang membingungkan.

Anda mungkin tahu cara menggunakan Photoshop sebaga penghapus background foto, tapi ada alternatif lain yang perlu Anda coba.

Banyak orang yang membuat konten visual mencari berbagai aplikasi yang memungkinkan mereka dengan cepat penghapus background foto demi hasil yang sesuai dengan keinginan. Penting untuk mencari tahu aplikasi pengeditan gambar mana yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.

10 Alat Terbaik untuk Penghapus Background Foto

Sedang mencari cara hapus background foto? Kamu mungkin sudah mencoba beberapa alat pengeditan gambar, tapi tidak semuanya lengkap dan terjangkau. 

Inilah daftar alat penghapus background foto teratas yang dapat memudahkan tugasmu:

1. Remove.bg

Ini adalah salah satu alat gratis yang paling digemari untuk penghapus background dari gambar secara cepat. Dengan perangkat lunak ini, Anda tak perlu repot memilih latar belakang gambar dan melakukan tugas rumit. Semuanya dilakukan otomatis untuk Anda.

penghapus background foto Remove.bg

Hanya pilih gambar yang ingin dihapus, dan alat ini akan segera hapus latar belakang foto. Anda bahkan bisa mengunduhnya secara gratis untuk keperluan komersial. Praktis, cepat, dan bebas biaya! https://www.remove.bg/

2. Clipping Magic

Clipping Magic adalah alat berbasis AI yang sederhana sebagai alat penghapus latar belakang gambar. Dengan algoritme cerdas, Anda dapat dengan mudah hapus latar belakang yang tidak diinginkan dari foto yang Anda unggah. Selain itu, Anda dapat mengedit gambar Anda sesuai keinginan.

penghapus background foto Clipping magic

Sayangnya, versi gratis mungkin kurang bermanfaat bagi sebagian besar pengguna karena gambar yang diedit akan memiliki tanda air (water mark). Untuk menghapusnya, Anda perlu membeli kredit API atau berlangganan bulanan. (https://clippingmagic.com/)

3. Adobe Express

Adobe Express adalah alat online gratis yang simpel untuk menghapus latar belakang gambar. Cukup unggah file PNG atau JPEG, lalu gunakan fiturnya untuk menghilangkan latar belakang atau menambahkan elemen baru ke gambar Anda.

penghapus background foto Adobe Express

Alat ini sangat simpel digunakan, tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakannya dengan maksimal. Dapatkan beragam fitur pengeditan gambar yang luar biasa dengan perangkat lunak ini.

4. Pixlr Photo Background Remover

Tahu gak, Pixlr Photo Background Remover itu adalah aplikasi keren yang bisa ngebantu kita hapus latar belakang gambar secara gratis. Ini gak cuma buat itu aja, tapi juga bisa bikin foto produk yang kece dan menarik dalam sekali klik pake fitur canggihnya.

penghapus background foto Pixlr

Pixlr adalah alat cerdas yang bisa mengenali objek di latar belakang dan menghapusnya. Dengan alat ini, Anda bisa mengedit gambar dengan cepat, menambahkan latar belakang baru, atau bahkan menghapus latar belakang hanya dengan sekali klik. Praktis dan efisien! (https://pixlr.com)

5. Eraser.bg

Penghapus background foto Eraser bg adalah solusi sempurna jika Anda memerlukan alat penghapus latar belakang gratis. Dirancang khusus untuk perangkat Android, aplikasi ini sederhana digunakan dan membantu Anda menghapus background foto dengan mudah. Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

penghapus background foto Eraser.bg

Sistem ini secara otomatis menghilangkan gambar-gambar yang serupa dengan yang Anda pilih di latar belakang. Jika Anda ingin lebih mengontrol prosesnya, Anda juga bisa menghapus background foto secara manual. Aplikasi ini dilengkapi dengan alat pengeditan gambar yang mudah digunakan, dengan tiga opsi penghapusan latar belakang yang berbeda.

6. AutoClipping

AutoClipping adalah alat online yang memungkinkan Anda mengunduh dan mengunggah tanpa batas. Bagi yang ingin belajar mengedit foto, alat ini sangat cocok. Alat sederhana ini membuat pengeditan gambar jadi lebih mudah, bahkan bagi pemula. Anda dapat mengandalkannya untuk mengotomatisasi tugas berat seperti menghilangkan background foto yang mengganggu.

penghapus background foto autoclipping

Tentu! Keunggulan AI dalam menghilangkan background foto kemampuannya sangat luar biasa dalam menghilangkan latar belakang gambar secara otomatis menggunakan kecerdasan buatan (AI). Alat ini sangat ramah untuk pemula, membuat tugas yang sulit seolah-olah menjadi sederhana. (https://autoclipping.com)

7. Removal.ai

Removal.ai adalah alat pintar yang bisa memisahkan gambar dari latar belakangnya. Dengan cepat dan mudah, latar belakang gambar bisa diubah menjadi transparan, memberi Anda kebebasan untuk menyesuaikan gambar sesuai keinginan.

penghapus background foto removal.ai

Penting untuk memastikan bahwa gambar yang Anda unggah mudah dikenali oleh AI. Removal.ai tidak memiliki alat untuk menyempurnakan gambar. Setiyan.my.id merekomendasikan memilih gambar dengan latar belakang sederhana dan latar depan jelas.. Aplikasi ini cocok untuk gambar seperti itu.

Penghapus latar belakang kami sangat praktis dan otomatis menghapus latar belakang.. Bagikan hasil Anda secara instan di media sosial atau unduh versi berkualitas tinggi.. Pilih solusi yang sederhana dan efisien. (https://removal.ai/)

8. Cutout.Pro

Dengan alat penghapus Latar Belakang Cutout.Pro ini, Anda bisa dengan mudah menghilangkan latar belakang dari gambar dan video. Bahkan, Anda bisa menyisipkan gambar dan video ke latar belakang sesuai keinginan Anda.

penghapus background foto cutout

Fungsi lain, alat ini berguna untuk memotong gambar untuk memenuhi kebutuhan media sosial Anda. Anda kemudian dapat menambahkan teks ke gambar. 

9. InPixo

InPixo, alat hapus background online yang populer saat ini. Dengan menghadirkan solusi cerdas untuk hapus background gambar dengan sangat mudah.

Dengan menggunakan algoritme AI, Anda dapat dengan mudah menghapus latar belakang objek yang Anda pilih, bahkan dengan versi gratisnya.

penghapus background image inpixio

Anda juga mengakses beberapa alat retouching yang berguna saat memilih objek dari latar belakang. Dengan versi berbayar, Anda dapat menggunakan banyak alat pengeditan fotonya. (https://www.inpixio.com/)

10. PicMonkey

PicMonkey adalah salah satu editor foto yang sangat terkenal dalam penghapus background foto gambar. Editor foto online ini sangat berguna untuk mengedit foto produk. Yang menarik, alat ini juga otomatis menyimpan pekerjaan Anda di cloud, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kehilangan hasil editan Anda. 

penghapus background image picmonkey

Alat ini memiliki opsi penghapus background foto, baik secara manual maupun otomatis. Anda bisa menggunakannya secara gratis di www.picmonkey.com untuk menghilangkan latar belakang foto dengan fitur dasar. Namun, jika Anda ingin mengunduh hasil kerja Anda, Anda perlu berlangganan tahunannya.

Jadi, ini adalah aplikasi yang dapat menghapus latar belakang gambar. Sebelum membelinya, luangkan waktu untuk membandingkan fitur-fitur pengeditan gambar yang bermanfaat yang tersedia. Beberapa di antaranya gratis, sementara yang lain memerlukan pembayaran. Ini memungkinkan Anda untuk memilih dengan bijak sesuai dengan kebutuhan pengeditan Anda. 

Mungkin Anda bertanya, mengapa harus peduli dengan gambar latar belakang yang bersih? Ini karena otak manusia memproses visual jauh lebih cepat daripada teks. Semakin baik visualnya, semakin besar keterlibatan yang bisa Anda hasilkan.

Sekarang, mari kita lihat alat mana yang paling sesuai untuk menghilangkan latar belakang gambar Anda. Tetapi gambar bukan satu-satunya aspek visual yang penting dalam promosi merek Anda. Logo digital Anda juga memiliki peran sentral dalam memperkenalkan bisnis Anda kepada publik.

Bagi pemilik usaha kecil yang ingin menghindari biaya tinggi seorang desainer grafis, jangan khawatir. Anda masih bisa memiliki logo yang mencuri perhatian. Dengan bantuan generator logo AI, Anda dapat menciptakan ide-ide logo yang unik dan memilih yang paling sesuai dengan merek Anda.

Anda memiliki dua opsi: pertama, Anda bisa mengunjungi Designhill untuk bekerja langsung dengan desainer yang akan membuat logo sesuai dengan panduan Anda. Atau, alternatifnya, Anda dapat mengadakan kontes desain dan memperoleh beragam ide logo dari sejumlah desainer berbakat.

Penutup

Tahukah Anda, alat yang disebut penghapus background foto merupakan kunci untuk menciptakan gambar yang istimewa? Namun, tidak semua alat sama. Ada versi gratis dan berbayar, dan fitur-fitur yang berbeda. Dengan perbandingan yang tepat, Anda bisa menemukan alat terbaik untuk kebutuhan pengeditan gambar Anda.

FAQ

Bagaimana cara menghilangkan background foto?

Menghapus background foto merupakan keahlian yang sering dicari dalam dunia fotografi dan pengeditan gambar. Ada beberapa cara untuk melakukannya, tergantung pada tingkat keahlian Anda dan alat yang Anda miliki. Salah satu metode populer adalah menggunakan perangkat lunak pengeditan foto.

Apakah Picsart bisa menghapus latar belakang foto?

PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang bisa membantu Anda menghapus latar belakang foto. Dengan berbagai fitur seperti cutout tool, Anda dapat dengan mudah menghapus latar belakang foto dan menggantinya dengan yang lain sesuai keinginan Anda.

Apakah canva bisa menghapus latar belakang foto?

Canva, sebagai platform desain grafis yang kuat dan juga sebagai  aplikasi penghapus background foto. memiliki alat untuk mengedit foto. Anda dapat mencoba menggunakan alat pemotongnya untuk menghapus latar belakang foto.

Hapus background foto pakai aplikasi apa?

Selain PicsArt dan Canva, ada beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan sebagai penghapus background foto, seperti Adobe Photoshop, GIMP, atau aplikasi khusus seperti Remove.bg. 

Apakah CapCut bisa sebagai penghapus background?

CapCut, meskipun lebih dikenal sebagai alat pengeditan video, juga memiliki beberapa fitur pengeditan foto, meskipun mungkin tidak sebagus alat-alat yang telah disebutkan sebelumnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url