Meningkatkan Jumlah Pengikut: Strategi Efektif untuk Menarik Audiens Target

Di era digital saat ini, penggunaan jejaring sosial seperti Facebook sangatlah penting. Secara khusus, pengikut akun juga banyak membantu pemiliknya dalam segala hal. Nah, yuk pelajari 11 cara meningkatkan jumlah pengikut Facebook paling efektif dan sederhana berikut ini.

1. Apa yang dimaksud dengan mengikuti di Facebook?

Mengikuti di Facebook secara sederhana ketika kita mengklik tombol ikuti di akun Facebook orang lain, maka kalian akan menjadi pengikut dari akun tersebut. Semua orang akan dapat melihat semua postingan profil ini ketika mereka seting ke publik.

Biasanya tombol follow akan muncul di halaman pribadi atau fanpage komunitas, perusahaan, organisasi, dll. 

Jika akun pribadi atau halaman bisnis mendapat lebih banyak pengikut, maka semakin banyak pengikut yang diterimanya, dan popularitas mereka di komunitas media sosial akan semakin tinggi.

2. Alasan Anda harus menambah pengikut Facebook Anda

Meningkatkan pengikut Facebook sangat berguna bagi setiap pengguna. Di bawah ini adalah alasan yang mungkin tidak Anda duga.

2.1. Tingkatkan jangkauan setiap kali Anda memposting

Setiap pengikut Anda adalah pengguna Facebook dan mereka akan melihat postingan Anda secara publik. Oleh karena itu, ketika Anda memiliki banyak pengikut, konten yang Anda posting di halaman Facebook Anda akan menjangkau lebih banyak orang. 

Ini merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi mereka yang menggunakan Facebook sebagai saluran bisnisnya. Setiap pengikut adalah pelanggan potensial dan dapat memberi kita penjualan .

2.2. Batasi melihat postingan Facebook

Pengguna dapat membatasi melihat terlalu banyak postingan Facebook dengan mengaktifkan mode pelacakan. 

Mode pelacakan adalah mode tampilan konten Facebook satu arah yang hanya menampilkan postingan dari teman-teman pengguna. 

Mode ini juga membantu menghindari munculnya serangkaian artikel yang tidak terkait di umpan berita.

2.3. Menghemat anggaran iklan

Biasanya, bisnis sering menggunakan metode periklanan agar postingan Facebook dapat menjangkau banyak pengguna. Sebaliknya, menambah pengikut di Facebook juga merupakan cara yang memiliki efek yang sama namun tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. 

Semakin banyak pengikut yang Anda miliki di akun Anda, konten Anda akan semakin populer tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk menjalankan Iklan.

Oleh karena itu, mempelajari cara meningkatkan pengikut Facebook berikut ini sangatlah penting. Ini akan membantu Anda menjual lebih baik dan membangun merek pribadi yang berkelanjutan dan berjangka panjang.

3. 11 Cara Meningkatkan Jumlah Pengikut di Facebook

Di bawah ini adalah 11 cara tercepat meningkatkan jumlah pengikut di Facebook secara gratis dan berbayar :

3.1. Buat konten yang sedang tren dan berkualitas

Ini adalah cara mudah meningkatkan jumlah pengikut di Facebook yang diterapkan sebagian besar pemula. 

Pertama-tama, ketika Anda baru saja membuat halaman bisnis atau pribadi baru, pilihlah avatar yang menarik untuk Anda sendiri. 

Selain itu, jika Anda ingin membangun fanpage perusahaan, sebaiknya tinggalkan logo untuk meningkatkan pengenalan merek Anda.

Selanjutnya, konten yang Anda posting di halaman pribadi Anda perlu diinvestasikan secara hati-hati dalam kualitas atau tetap terdepan dalam tren populer . 

Hal ini tentunya akan membuat pengguna lain tertarik dan dengan mudah mendapatkan teman atau langsung mengklik tombol ikuti. 

Untuk halaman bisnis Anda, gunakan kata-kata yang sedang tren untuk mengintegrasikannya ke dalam produk dan layanan yang Anda lakukan sehingga pelanggan akan memiliki kesan yang mendalam terhadap Anda.

3.2. Gunakan fungsi saran teman

Menggunakan fitur saran teman juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan pengikut di Facebook. Untuk akun pribadi, Facebook secara otomatis menyarankan akun yang memiliki teman yang sama dengan kita. 

Selain itu, algoritma rekomendasi dihitung berdasarkan perilaku dan minat pengguna di Facebook untuk memberikan daftar yang paling sesuai di sistem.

Tip ini akan membantu orang untuk meningkatkan daftar teman mereka dan dengan demikian meningkatkan jumlah pengikut. Namun, ingatlah bahwa kita harus berkomunikasi dengan mereka jika kita berteman. Langkah ini sangat penting untuk membantu mengekspresikan personal brand Anda! 

3.3. Sering berkomentar di halaman populer. 

Cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan jumlah pengikut di Facebook adalah dengan rutin menjawab pertanyaan di banyak tempat. Saat ini, banyak halaman penggemar pembuat konten yang menetapkan definisi tertinggi. 

Oleh karena itu, kata-kata lucu dan menarik apa pun akan mendapatkan banyak interaksi dan akan segera mencapai puncak. 

3.4. Daftar untuk menambah jumlah follower di Facebook 

Cara menambah jumlah follower di Facebook ini memang jarang diketahui orang, namun sangat aman, cepat, dan efektif. Untuk melakukan ini, klik untuk mengikuti daftar di Facebook yang disebut "sublist". Ini akan mencakup ribuan hingga puluhan ribu akun berbeda. Kemudian Anda hanya perlu memberi tahu pemilik daftar tersebut dan menunggu. Sejauh yang saya tahu, inilah cara mendapatkan 1000 follower di Facebook gratis hanya dalam 24-48 jam.

Terutama ketika Anda mengklik untuk mengikuti thread ini, Anda mengikuti semua anggota di sini. Setelah akun pengguna ditambahkan ke daftar ini, pelanggan berikut juga akan mengikuti Anda di Facebook. Tentu saja ini bukan scam, namun jumlah follower yang diberikannya juga palsu. Namun, jika Anda ingin mempromosikan suatu produk, ini juga merupakan tip yang bagus untuk diterapkan.

3.5. Tambahkan #Hashtags ke dalam postingan 

Salah satu cara untuk meningkatkan pengikut Facebook Anda adalah dengan menambahkan hashtag ke postingan Anda. Seperti banyak platform media sosial lainnya seperti Twitter dan Instagram, hashtag di Facebook akan membantu Anda menjangkau audiens yang tepat.

Ketika banyak orang menggunakan #hashtag yang sama dengan kata kunci pada topik yang sama, mudah untuk mengundang teman, jika tidak, mereka tidak akan melihat papan pesan satu sama lain. Rahasia memperbanyak hashtag adalah dengan menambahkan 10-20 hashtag dalam satu postingan.

Diantaranya, Anda harus meninggalkan 2-3 hashtag di catatan pribadi dan menggabungkannya dengan hashtag populer di jejaring sosial. Ini akan memberikan kehidupan baru ke dalam postingan Anda dan memberi sentuhan pribadi.

3.6. Buat profil yang cantik dan menarik. 

Cara tercepat menambah follower Facebook adalah dengan membuat foto profil keren (https://www.setiyan.my.id/2023/07/foto-profil-yang-bagus-untuk-sosial-media.html ) di akun Anda agar memiliki reputasi yang baik. Jadi kriteria apa yang digunakan konsumen dan pihak lain untuk menilai reputasi perusahaan? Yuk, cari tahu tips terbaiknya di bawah ini: 

Tentu saja, Anda harus meninggalkan nama asli atau nama perusahaan Anda agar orang dapat dengan mudah mencari dan menemukannya. Jika Anda meninggalkan nama Facebook yang merupakan nama panggilan atau nama rumah tangga, akan terkesan tidak profesional dan tidak bersahabat.

Avatar dan foto sampul akan menggunakan foto orang sungguhan. Selain itu, kita juga dapat menggunakan logo perusahaan untuk mendefinisikan avatar.

Ini akan membantu orang lain untuk yakin bahwa ini adalah selebriti Facebook sungguhan. 

Akun Facebook yang memposting secara teratur dan mendapat banyak interaksi serta share juga menciptakan profil yang tinggi di mata pelanggan. Anda perlu berinvestasi pada postingan dan pesan populer untuk menarik perhatian lebih banyak orang.

3.7. Buat situs web untuk menambahkan tautan Facebook.

Cara menarik untuk menambah jumlah follower di Facebook adalah dengan mencari follower di platform eksternal, misalnya website. Lebih penting lagi, situs web inilah yang paling diminati pengguna jika Anda menjual beberapa produk.

Jika Anda tidak memiliki situs web sendiri dan ingin berinvestasi dalam periklanan dan pemasaran, Anda harus segera membeli situs web. Yang harus dilakukan siapa pun hanyalah memilih untuk membeli nama domain untuk menemukan situs web dan menyewa hosting untuk menciptakan ruang untuk menyimpan konten di dalamnya.

Biaya pembuatan website baru juga sangat mahal. Niagahosting (https://www.niagahoster.co.id/ref/185824) menawarkan opsi hosting murah. Dengan harga 24.000/bulan dengan domain gratis, Anda sudah bisa memiliki website sendiri. 

3.8. Beli layanan untuk menambah jumlah pengikut di Facebook. 

Gunakan sumber daya lain, yaitu layanan berbayar untuk meningkatkan jumlah pengikut di Facebook. Secara khusus, Anda akan mendapatkan satu di Layanan untuk meningkatkan jumlah pelanggan di Facebook lebih cepat dan lebih cepat. 

Namun cara ini juga membawa banyak risiko dan bisa menipu. Oleh karena itu, sebelum membeli layanan untuk meningkatkan jumlah pelanggan, pertama-tama kami akan mengajukan pertanyaan kepada raksasa teknologi besar untuk mendapatkan saran yang berguna dari para pendahulu kami. 

3.9. Berikan hadiah menarik. 

Kini, Facebook semakin ketat dalam meningkatkan interaksi alami, sehingga menyulitkan akun yang memiliki jumlah pengikut tertentu tetapi ingin meningkatkannya lebih jauh.

Oleh karena itu, cara paling efektif untuk meningkatkan pengikut saat ini adalah dengan mengadakan permainan kecil atau giveaway untuk berdonasi. Hadiah dapat disiapkan untuk pemain atau Anda dapat mencari mitra untuk mendukung dan mempromosikan merek mereka.

Ini adalah teknik lama tetapi tidak pernah ketinggalan jaman. Dipastikan jumlah like, comment dan share di halaman Anda akan bertambah jika harganya sangat menarik. Meski mahal, namun jumlah follower yang didapat tidak sedikit. 

3.10. Bergabunglah dan aktif dalam grup

Ada banyak grup di Facebook sekarang yang dapat membantu pengguna meningkatkan minat pada pengikutnya. Yang harus Anda lakukan adalah bergabung dengan grup ini.

Kemudian, posting postingan dengan konten yang membutuhkan lebih banyak pengikut di halaman penggemar atau halaman pribadi Anda. 

3.11. Berkolaborasi dengan influencer

Bekerja sama dengan influencer adalah pilihan utama untuk membantu mempromosikan merek karena orang mempercayai mereka berkat banyaknya pengikut. Maka orang lain akan mengikuti akun Anda. Hal ini dianggap sebagai cara untuk menambah jumlah pengikut di Facebook. "Jika kamu memberi, kamu akan mendapatkan kembali".

Konsultasi ini tidak dipungut biaya. Terkadang Anda adalah orang yang mempercayai orang asing dan bagaimana mereka menanggapinya dengan baik. 

Semoga artikel yang dibagikan Setiyan dengan judul 11 ​​Cara Menambah Followers Facebook 100% Efektif di atas juga dapat membantu siapapun untuk menambah follower akunnya sebanyak-banyaknya. Saya harap Anda berhasil melakukannya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url