10 Cara Menulis Artikel di Google Yang Baik dan Benar Untuk Membangun Blog



Saat ini menulis artikel yang berkualitas saja menurut google tidak cukup standar ketentuannya. Selain itu, cara menulis artikel di google dengan optimasi konten untuk mesin pencari agar lebih mudah bagi blog Anda untuk menempati peringkat pertama di Google dan menerima banyak lalu lintas.

Anda harus terlebih dahulu mempelajari cara membuat konten yang ramah SEO, atau artikel yang menarik bagi pembaca dan sesuai dengan algoritme Google terbaru.

Setiyan.my.id akan memberi Anda 10 Cara menulis artikel di Google ramah SEO di artikel ini. 

Cara membuat artikel yang baik dan benar bukan hanya mendapatkan kata kunci yang tepat, tetapi juga bagaimana cara membuat artikel dengan gaya bahasa sendiri, sehingga pembaca gampang memahami apa yang dijabarkan pada artikel yang sedang dibuat.

Untuk melakukan pembuatan artikel yang baik harus memenuhi standar SEO, yaitu memenuhi 2 syarat: standar Seo dan bermanfaat bagi pembaca.

Artikel yang disukai Pembaca

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan tujuan dari konten yang menarik dengan benar: Ini adalah untuk membuat audiens membaca dari awal sampai akhir, dan hanya itu.

Jangan berpikir bahwa menarik pembaca adalah dengan membuat konten yang super lucu, membuat mereka tertawa. Selalu utamakan kebutuhan pembaca mencari artikel anda.

Selain itu, Anda dapat mempelajari dan menggunakan contoh simpel konten yang ramah SEO. 

10 Cara menulis artikel di Google yang baik dan benar

1. Tulis judul yang menarik

Konten Anda memiliki peluang peringkat tinggi dan peluang pembaca mengklik artikel. Jadi pastikan judul artikel Anda mengandung kata kunci, sebaiknya letakkan kata kunci di awal judul daripada di tengah atau di akhir. 

Riset kata kunci adalah fondasi utama pemasaran konten dan optimisasi mesin pencari (SEO). Oleh karena itu pastikan sebelum menemukan kata kunci, kalian riset kata kunci yang potensial.

2. Optimalkan struktur artikel

Saat mengoptimalkan URL artikel, Anda juga harus menghindari penggunaan karakter khusus, hindari tanda kutip tunggal, tanda kutip, koma, dan garis bawah. Sebaiknya gunakan karakter dalam alfabet dan anak. Angka dari 0 hingga 9 dengan tanda hubung (-) untuk memisahkan kata-kata.

3. Optimalkan tag Deskripsi Meta

Meta Description adalah paragraf yang muncul tepat di bawah judul artikel dan URL di hasil pencarian Google. Menulis Meta yang menarik akan membantu meningkatkan rasio klik-tayang (CTR) pada artikel, perhatikan bahwa tag Meta juga harus mengandung kata kunci. Paragraf meta harus terkait dengan konten artikel dan memiliki makna ringkasan agar pembaca dapat memahami tentang apa artikel Anda.

Batas meta adalah 160 karakter (termasuk spasi) jika Anda menulis lebih panjang, Google akan memotong dan hanya menyimpan jumlah karakter yang diizinkan.

4. Gunakan tag Heading dengan tepat

Kami memiliki hingga 6 tag Judul (dari 1 hingga 6) untuk digunakan dalam artikel. Namun, hanya Heading 1 hingga Heading 4 yang harus sering digunakan (sangat jarang, Heading 5 dan 6 digunakan ). Saat menggunakan WordPress, judul postingan default adalah Heading 1 , jadi dalam artikel Anda dapat menggunakan tag Heading 2 .

5. Jumlah Kepadatan Kata Kunci

Pengalaman dari banyak SEOer, kepadatan kata kunci sekitar 1,5% di atas konten artikel, tetapi Anda dapat menggabungkannya dengan kata kunci target dan kata kunci sinonim agar tidak masuk ke dalam isian kata kunci, dan sulit dibaca oleh pengguna.

Anda juga dapat menggunakan huruf tebal, miring, atau garis bawah untuk menyorot kata kunci konten penting.

6. Panjang artikel

Artikel yang terlalu pendek hampir tidak mungkin mendapatkan peringkat mesin pencari yang tinggi. Oleh karena itu, artikel terbaik Anda setidaknya harus 700 kata . Lebih baik lagi, Anda dapat menulis artikel panjang dengan gaya alami yang menggali topik tertentu secara mendalam (tetapi tidak bertele-tele).  

Cara buat artikel yang panjang dan mencapai peringkat mesin pencari yang tinggi adalah dengan menganalisis artikel pesaing Anda untuk melihat kekurangan atau kekurangan mereka dan melakukan yang lebih baik dari mereka.

7. Gambar SEO 

Poin yang sangat penting adalah memasukkan kata kunci dalam nama file gambar dan tag Alt , ini adalah cara Anda memberi tahu Google apa isi gambar ini. 

Disarankan untuk menggunakan gambar dengan ukuran kecil untuk mempercepat pemuatan halaman blog (gambar harus di bawah 10 kB ). 

Menggunakan gambar besar memperlambat blog, sehingga mengurangi pengalaman pengguna dan mengurangi peringkat mesin pencari (salah satu faktor bagi Google untuk menentukan peringkat situs web adalah kecepatan memuat halaman).

8. Gunakan tautan internal secara wajar

Tautan internal (menunjuk ke artikel lain di blog) adalah salah satu faktor terpenting dalam hal SEO Onpage, tautan internal membantu Google dengan cepat mengindeks artikel terkait di blog Anda. 

Hal ini juga memudahkan pengguna untuk menemukan dan menavigasi antar artikel, sehingga tetap berada di blog Anda lebih lama dan mengurangi rasio pentalan .

Internal link sebaiknya digunakan secara natural (Anchor Text) dan rich snippet sesuai kata kunci SEO. Tapi hati-hati jangan sampai Google bingung dengan menggunakan 2 kata kunci target untuk artikel yang sama.

9. Gunakan tautan eksternal

Tautan eksternal atau disebut link ke situs web lain, akan menambahkan pengetahuan secara lebih mendalam kepada pembaca. Tetapi pastikan Anda menautkan ke blog dengan topik yang sama dan dapat dipercaya. 

Jika Anda meragukan otoritas blog yang Anda tautkan, jangan lupa untuk menggunakan tag Nofollow untuk menghindari penurunan peringkat blog Anda serta menautkan ke blog/situs web yang tidak dapat diandalkan.

Jika Anda benar-benar tidak dapat menemukan atau tidak yakin untuk mengetahui apakah situs web tersebut memiliki reputasi baik atau tidak, Anda dapat mengarahkan tautan ke situs-situs seperti Wikipedia misalnya, ini adalah bagaimana Anda masih memiliki tautan eksternal untuk memperkaya konten Anda pembaca tanpa khawatir mereka menunjuk ke situs web berkualitas buruk.

10. Sebarkan konten bagi pembaca

Langkah terakhir tetapi juga sangat penting, menentukan retensi pembaca. Secara khusus, ini untuk membuat mereka menganggap artikel Anda sangat berguna, membantu mereka memecahkan masalah yang mereka hadapi, dan mereka bahkan dapat berinteraksi langsung dengan berkomentar dan berbagi.

Selain itu, untuk menciptakan interaksi dengan pembaca, Anda dapat menggunakan pertanyaan di konten artikel, di akhir artikel, jangan lupa untuk menyerukan tindakan tertentu seperti meminta untuk meninggalkan komentar, berbagi. buletin.

Jika Anda mengikuti tips cara membuat artikel yang baik dan benar, maka pasti akan menarik audiens untuk terus membaca. Untuk mempertahankan, tentu saja konten Anda perlu memiliki nilai bagi orang-orang.

Menulis konten yang sangat menarik akan membantu pengguna tetap berada di situs web Anda lebih lama, lebih sering kembali, dan ini merupakan faktor yang sangat penting bagi Google untuk dievaluasi dan diberi peringkat.

Demikian Cara Menulis Artikel di Google agar konten blog kamu muncul pada mesin pencarian google di halam pertama. Semoga bermanfaat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url