Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

√ Penyebab Umum Gagal Seleksi daftar prakerja gelombang 36 di www.prakerja.go.id

daftar-prakerja-gelombang-36


Penyebab Gagal Seleksi daftar prakerja gelombang 36 | setiyan.my.id - Banyak calon calon Kartu Prakerja yang mengaku selalu gagal dalam seleksi tanpa alasan yang jelas, padahal sudah masuk Gelombang 36. 

Mayoritas pendaftar meyakini Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum sebagai nomor lain. penerima bantuan pemerintah, menjadi penyebab tidak terpilihnya Kartu Prakerja.

Pelamar Kartu Pra-Kerja yang diberitahu bahwa mereka tidak terpilih saat ini dapat melihat alasannya di dasbor akun masing-masing. Untuk memulai, kandidat hanya boleh mengakses halaman www.prakerja.go.id. Masukkan alamat email dan kata sandi terdaftar Anda untuk masuk.

Jika sudah masuk bagian dashboard, pilih fitur 'riwayat gelombang' untuk mengecek penyebab gagal seleksi Kartu Prakerja. Jadi, sebelum mendaftar Kartu Prakerja, ada beberapa yang harus dilakukan untuk mencegal gagal itu terjadi. 

Jika Anda sudah masuk ke dasbor, pilih alat "riwayat gelombang" untuk melihat alasan mengapa pemilihan Kartu Prakerja gagal. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum mengajukan permohonan Kartu Prakerja untuk menghindari kegagalan tersebut.

Tindakan yang harus dilakukan jika yaitu pengecekan NIK terdaftar pada program lain diantanya :

1. NIK terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebagai penerima BLT/BSU

Cek statusmu di www.bsu.kemnaker.go.id atau melalui Call Center di nomor 1500 630.

2. NIK terdaftar sebagai penerima BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro)

Cek statusmu di eform.bri.co.id/bpum.

3. NIK terdaftar di Kemendikbud cek statusmu di Sekolah, Perguruan Tinggi terkait atau Kemendikbud untuk memperbaharui statusmu.

4. NIK terdaftar sebagai penerima Bansos? Lapor ke dtks.kemensos.go.id.

5. KTP atau NIK tidak valid? Segera hubungi Dukcapil di Call Center: 1500 537 Whatsapp/SMS: 08118005373; Email: callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id atau kunjungi kantor Dukcapil terdekat di kotamu.

Jika Anda berulang kali dan gagal daftar prakerja gelombang 36 lagi saat ini maka, Anda harus mengajukan keluhan kepada manajemen pra-kerja. Menurut halaman Tanya Jawab (FAQ) Pra-Kerja. Rahasianya adalah melengkapi surat pernyataan, yang dapat diunduh dengan mengklik tautan ke surat pernyataan yang dicoba tiga kali.

sumber : https://ekbis.sindonews.com/

Posting Komentar untuk "√ Penyebab Umum Gagal Seleksi daftar prakerja gelombang 36 di www.prakerja.go.id"