Pulsa Gratis dari Saldo Google Play? Ini Caranya Gampang kok!



Setiyan - Apakah kalian ingin membeli pulsa dengan cara praktis dan efisien? Jangan khawatir, kami punya solusinya! Salah satu cara terbaik adalah menggunakan saldo Google Play di ponsel cerdas kesayanganmu. 

Dalam artikel ini, setiyan akan membahas langkah-langkah mudah untuk memanfaatkan saldo Google Play dan membeli pulsa. Mulai dari mengisi saldo hingga menukarkannya menjadi pulsa siap pakai, kami akan membagikan trik dan tipsnya. 

Tidak perlu repot ke toko atau melakukan transaksi online yang rumit. Dengan saldo Google Play, kalian dapat memperoleh pulsa instan dan menghemat waktu. Mari jelajahi panduan lengkap dibawah ini dan nikmati kemudahan membeli pulsa dengan saldo Google Play.

Apa fungsi dari layanan Google Play?

Layanan Google Play adalah layanan yang menyinkronkan akun Google seperti email Gmail, peta Google Maps, dan pelacakan lokasi (GPS).

Anda dapat mengunduh layanan, aplikasi, game, dan film paling populer dari Google Play Store, yang telah diunduh oleh jutaan pengguna. Google Play adalah toko yang menampung materi digital dari layanan Google.

Sebagai pengguna smartphone, admin setiyan sudah cukup lama menggunakan Google Play Store. Ada berbagai layanan yang tersedia dalam aplikasi yang masing-masing memiliki keunggulan.

Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan kembali saldo Google Play Anda? Bagaimana cara mengubah saldo pulsa menjadi saldo debit?

Secara umum, cara menggunakan saldo google play untuk menukar menjadi pulsa sangatlah mudah. 

Apa Itu Saldo Google Play?

Saldo Google Play hanya disebut sebagai kredit pulsa, dan pulsa ini dapat didistribusikan ke akun Google yang dananya ingin Anda isi ulang melalui proses kode penukaran. Istilah "Redeem" adalah mengacu pada proses penggunaan saldo Google Play Anda.

Google Play Store pada dasarnya memiliki beragam produk, baik yang berbayar maupun yang gratis. Anda dapat mengunduh kategori layanan gratis secara langsung dan kemudian menginstalnya. Ketika datang ke layanan berbayar, Anda harus membelinya terlebih dahulu sebelum mengunduh dan menginstalnya.

BACA JUGA : 

Panduan Dasar Menggunakan Google Spreadsheet

Google Play Platform Serba Bisa untuk Hiburan dll 

Pembelian yang dilakukan di Play Store disebut sebagai Pembelian Dalam Aplikasi. Dan saya akan menunjukkan cara mengubah saldo Google Play Anda menjadi pulsa pada bagian berikutnya. 

Yuk simak seluruh prosedur lengkapnya pada artikel dibawah ini!

Secara umum, mentransfer saldo Google Play Anda sederhana. Saldo Google Play dapat diakses melalui aplikasi berbayar yang menyertakan metode penukaran kode di metode pembayaran atau langsung dari menu penukaran.

Kedua metode untuk menukar saldo Google Play ini mengikuti tahapan yang berbeda, tetapi pada akhirnya, kode tersebut dapat dikonversi menjadi pulsa Google Play Store.

Sesuai dengan kode penukaran, saldo Anda akan bertambah. Saldo ini dapat Anda gunakan untuk membeli aplikasi, game, dan layanan lainnya dari Play Store.

Ada opsi tambahan, seperti membeli langganan Google Play atau menggunakan kartu debit atau ATM.

Misalnya, kartu debit BTN yang juga bisa digunakan untuk membeli aplikasi Android. Jadi, bagaimana Anda bisa mengubah pulsa Google Play Anda menjadi uang tunai?

Kegunaan Saldo Google Play Serba Bisa

Siapa yang tidak kenal dengan Google Play? Tempat di mana kita bisa menemukan beragam aplikasi, game, film, buku digital, dan banyak lagi. 

Nah, tahukah kamu bahwa Google Play menyediakan saldo yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan? Yuk, simak beberapa kegunaan saldo Google Play yang menarik dan serba bisa berikut ini!

1. Membeli Aplikasi

Apakah kamu suka mencoba aplikasi baru? Dengan saldo Google Play, kamu bisa membeli aplikasi premium atau yang berbayar dengan mudah. Tidak perlu repot-repot menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Cukup isi saldo Google Playmu, dan kamu bisa mengunduh aplikasi favoritmu secara instan!

2. Membeli Diamond Game Mobile

Bagi para pecinta game, khususnya game mobile, kamu pasti tahu betapa berharganya Diamond atau mata uang dalam game. 

Dengan saldo Google Play, kamu bisa membeli diamond game mobile untuk berbagai game populer seperti Mobile Legends, Free Fire, atau PUBG Mobile. Tingkatkan kemampuan karaktermu dan nikmati pengalaman bermain yang lebih seru!

3. Dapatkan Buku dan Hiburan Digital

Untuk para bookworms, saldo Google Play juga bisa dimanfaatkan untuk membeli buku digital. Pilih dari beragam koleksi buku terbaru atau klasik, mulai dari novel, buku motivasi, hingga buku-buku edukatif. Nikmati membaca di perangkatmu tanpa harus membawa buku fisik.

4. Membeli Film (Nonton Film Online)

Ingin menonton film online favorit tanpa harus pergi ke bioskop? Gunakan saldo Google Play untuk membeli film yang kamu inginkan. 

Tersedia berbagai pilihan film mulai dari yang sedang tayang hingga film klasik legendaris. Dengan begitu, momen nonton film online di rumah akan semakin menyenangkan!

5. Dapatkan Langganan Premium

Ingin nikmati layanan langganan premium seperti musik atau video? Gunakan saldo Google Play untuk membayar langganan bulananmu. Tanpa repot dengan metode pembayaran lain!

6. Beli Koin dalam Game

Selain diamond, ada banyak game lain yang menggunakan koin sebagai mata uangnya. Kamu bisa memanfaatkan saldo Google Play untuk membeli koin dan mempermudah perjalananmu dalam game tersebut.

7. Hadiah untuk Teman

Tak hanya untuk diri sendiri, saldo Google Play juga bisa kamu manfaatkan untuk memberi hadiah aplikasi, game, atau konten digital kepada teman atau keluargamu. Caranya mudah dan pastinya akan membuat mereka senang!

Menukar Saldo Google Play Menjadi Pulsa

Voucher Google Play Anda dapat ditukarkan dalam dua langkah mudah. Ubah "Home address menjadi region US, masukkan alamat Lincoln Saldo di Google wallet" kalian, jumlah akan langsung bertambah dan tersedia untuk digunakan. 

Cara Menukar saldo google play menjadi pulsa sebagai berikut:

  1. Pertama, buka dulu aplikasi Google Play Store-nya!
  2. Setelah itu, pilih Redeem di tiga garis di pojok kiri atas Google Play Store kamu.
  3. Langsung masukin kode voucher Google Play kamu, terus klik "Tukarkan"
  4. Nah, abis itu klik "Konfirmasi" di pesan yang bilang "Tindakan ini bakal ubah saldo Play kamu"

Kalau ini pertama kali kamu tukar kode baru, kamu perlu bikin akun dulu. Isi formulirnya sesuai pertanyaan yang ada di tiap kolom.

Baca Juga :  YUK PINGIN TAU Cara Redeem Voucher Google Play  

Setelah selesai, buka bagian berikutnya dan klik Lanjutkan. Jika pembuatan akun selesai dan saldo Google Play kalian akan berhasil ditambahkan, lalu pemberitahuan akan ditampilkan.

Cara Isi Pulsa Lewat Google Play

Langkah 1: Buka Google Play

Pertama-tama buka Google Play atau situs webnya. Kalau belum pasang aplikasinya, bisa download dari Google Play Store. Setelah itu, klik ikon profil di pojok kanan atas.

Langkah 2: Periksa Saldo Anda

Setelah klik ikon profil, Anda bakal diarahkan ke halaman profil Google Play. Di situ, saldo bakal muncul di sebelah kanan. Pastikan saldo cukup buat beli pulsa.

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran Anda

Nah, berikutnya, tentukan cara bayar yang kamu suka. Ada banyak pilihan, kayak kartu kredit, kartu debit, atau Go-Pay. Cari yang paling nyaman buatmu, ya!

Langkah 4: Klik “Bayar” atau “Berlangganan”

Setelah kamu pilih metode bayar, klik "Bayar" atau "Berlangganan". Kamu bakal langsung diarahin ke halaman pembayaran buat masukin detail pembayaran kamu.

Langkah 5: Pilih Pulsa sebagai Pembelian Anda

Di halaman pembayaran, pilih opsi "Pulsa" untuk pembelian yang ingin Anda lakukan. Kemudian, masukkan nomor telepon yang ingin Anda isi ulang di halaman berikutnya. 

Langkah 6: Masukkan Nomor Telepon dan Jumlah Pulsa

Masukan nomor telepon yang mau diisi ulang dan pulsa yang mau dibeli. Pastikan nomor teleponnya sesuai.

Langkah 7: Konfirmasikan Pembelian Anda

Setelah kamu masukin nomor telepon dan jumlah pulsa yang mau kamu beli, klik tombol "Konfirmasi". Nanti kamu diminta buat nyetujui pembelian kamu. Kalau semua bener, tinggal klik "OK" buat selesain pembelian.

Bagaimana cara melihat saldo Google Play?

Saldo Google Play adalah jumlah uang yang kamu miliki untuk dibelanjakan pada aplikasi, game, dan item digital lainnya di Google Play.

Cara periksa saldo akun Google Play :

  1. Buka aplikasi Google Play di ponsel Anda.
  2. Ketuk ikon profil di sudut kanan atas.
  3. Pilih Pembayaran & Langganan dari menu tarik-turun. Metode pembayaran Google Play memiliki saldo yang baik.

Bagaimana cara mengambil uang di Google Play?

Cara Mencairkan Saldo di Google Play

  1. Masuk ke akun Metode Pembayaran Anda.
  2. Klik Transfer Saldo di bawah bagian Saldo Google Play.
  3. Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer dari saldo Anda.
  4. Konfirmasi metode pembayaran.
  5. Pilih Transfer 

Bagaimana cara mendapatkan kode Google Play?

Anda dapat membeli kode kupon Google Play dari Indomaret atau situs online lain yang menjual kode voucher Google Play. Kode voucher ini juga bisa didapatkan secara gratis. Jika Anda memiliki ponsel Android dan ingin membeli game atau aplikasi dari Google Play Store.

BACA JUGA : Panduan Dasar untuk Menggunakan Google Spreadsheet

Cara beli pulsa pakai saldo google play

Saldo Google Play

Top up Google Play sekarang ini bisa menggunakan fasilitas M-Banking dengan mudah. Kamu bisa menggunakan dimanapun, dan kapanmu yang kamu mau.

  1. Langakah - langkah Top up Saldo Google Play :
  2. Login ke BCA m-banking terlebih dahulu.
  3. Kedua, klik m-Commerce.
  4. Terakhir, pilih Isi Ulang Voucher.
  5. Keempat, pilih Jenis Voucher (Google Play) lalu klik Kirim atau Send.
  6. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah memilih nominal voucher yang sesuai dan klik OK.
  7. Beberapa baris angka, yang merupakan kode, akan muncul di layar . Cukup tekan tombol Salin.

Begitulah cara menukar voucher google play menjadi pulsa. Saya yakin ini akan memudahkan kamu mengatasi masalah. Terima kasih dan semoga bermanfaat belanja pakai google play.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url