Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Gampang Cara Membuat Akun Microsoft Outlook Cepat, Mudah dan Gratis

Siapa pun yang pernah menggunakan akun Microsoft dapat menggunakan kredensial yang sama untuk akun email dengan Outlook.com. Jika kamu belum memiliki akun, kamu hanya perlu beberapa menit untuk membuat akun microsoft outlook baru. 

Daftar Microsoft Outlook Cepat dengan Mudah

Dengan akun Outlook.com gratis,  kalian dapat mengakses email, kalender, tugas, dan kontak dari mana pun asalkan memiliki koneksi jaringan Internet.

Cara Membuat Akun Microsoft Outlook Baru 

  1. Buka layar pendaftaran Outlook.com di browser komputer
  2. Klik Buat Akun di bagian atas layar
  3. Masukkan nama depan dan belakang di kolom yang tersedia
  4. Masukkan nama pengguna sesuai pilihanmu - bagian dari alamat email yang mendahului @outlook.com
  5. Untuk mengubah domain dari outlook.com default ke hotmail.com jika kamu lebih suka alamat Hotmail , klik panah di sebelah kanan bidang nama pengguna
  6. Masukkan lalu masukkan kembali kata sandi pilihanmu . Pilih kata sandi yang mudah untuk diingat dan sulit ditebak orang lain
  7. Jika ingin memasukkan informasi tanggal lahirmu pada bidang yang tersedia dan pilih jenis kelamin (opsional)
  8. Masukkan nomor telepon dan alamat email alternatif yang digunakan Microsoft untuk menjaga keamanan akun kalian
  9. Masukkan karakter dari gambar captcha
  10. Klik Buat Akun

Sekarang kalian dapat menikamati teknologi dengan membuka akun Outlook.com baru di web atau mengaturnya untuk akses dalam program email di komputer dan perangkat seluler. 

Dalam kebanyakan kasus, yang perlu dilakukan hanyalah memasukkan alamat email Outlook.com dan kata sandi untuk mengatur akses ke pesan di program email atau aplikasi perangkat seluler.

Fitur Outlook.com

Akun email Outlook.com menyediakan semua fitur yang dibutuhkan dari email:

  • Satu kotak masuk terfokus untuk emailmu yang paling penting .
  • Gesek gerakan untuk mengarsipkan dan menghapus pesan .
  • Kemampuan untuk menjadwalkan pesan untuk dikembalikan ke kotak masuk pada waktu yang ditentukan .
  • Opsi untuk menyematkan pesan penting ke bagian atas kotak masuk.
  • Fitur pemformatan teks untuk mempersonalisasi email keluar .

Outlook juga menambahkan rencana perjalanan dan rencana penerbangan ke kalender melalui email outlook google. 

Kalender outlook google yang menghubungkan file dari Google Drive , Dropbox , OneDrive , dan Box. Kamu juga dapat mengedit file Office di kotak masuknya.

Cara Setting Email Outlook untuk Hp Android

Akses akun Outlook.com baru di perangkat seluler dengan mengunduh aplikasi Microsoft Outlook gratis untuk Android dan iOS. 

Aplikasi seluler mencakup sebagian besar fitur yang tersedia dengan outlook windows online secara gratis, termasuk kotak masuk terfokus, kemampuan untuk berbagi, geser ke atas untuk menghapus dan mengarsipkan pesan, dan pencarian canggih.

Dengan outlook windows (outlook web) kamu dapat melihat dan melampirkan file dari OneDrive, Dropbox, dan layanan lainnya tanpa harus mengunduhnya dan mensinkronkan ke ponsel outlook untuk android. 

Untuk lebih jelasnya bisa kamu baca Cara setting email outlook di android.

Cara Mengkonfigurasi Hotmail di Windows Mail

Sebelum munculnya Windows Vista , Outlook Express adalah aplikasi default untuk melihat pesan email Microsoft outlook. Kemudian, perangkat lunak tersebut digantikan oleh program lain seperti Windows Mail atau Windows Live Mail. 

Dengan munculnya antarmuka Metro (Windows 8 dan yang lebih baru), perangkat lunak email Microsoft yang terkenal telah menjadi aplikasi Mail ( Mail ).

Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di sistem operasi Windows kalian, tetapi jika kalian tidak dapat menemukannya, kalian dapat mengunduhnya secara gratis langsung dari Microsoft Store melalui tautan ini.

Setelah kalian membuka tautan, sebuah pesan akan muncul di bagian atas, meminta kalian untuk mengonfirmasi pembukaan tautan langsung di dalam Microsoft Store.

Kemudian klik tombol Buka Microsoft Store dan kemudian klik tombol Obtener untuk mengunduh aplikasi. 

Jika muncul pesan bukan Pin to Start , berarti aplikasi tersebut sudah terinstal di PC kalian.

Untuk menemukannya dengan mudah, buka Search (ikon dengan simbol kaca pembesar ) yang terletak di kiri bawah bilah Aplikasi . 

Kemudian ketik kata mail dan klik pada hasil pencarian terkait. Setelah aplikasi terbuka, kalian perlu menambahkan akun email Microsoft kalian.

Untuk melakukan ini, klik item Akun yang kalian temukan di bilah sisi kiri; 

Kemudian pada sidebar kanan pilih tombol Add Account . Sebuah jendela akan muncul di mana kalian harus memilih layanan email untuk mengonfigurasi aplikasi email.

Kemudian pilih Outlook dan, di jendela berikutnya, pilih item Akun Microsoft ; Kemudian klik tombol Ikuti untuk membuka jendela baru di mana kalian akan diminta untuk memasukkan detail login untuk akun email Microsoft kalian.

Kemudian di bidang Email, telepon atau skype ketik nama pengguna yang kalian gunakan untuk mengakses kotak email kalian. Nama pengguna juga dapat berupa alamat email sederhana, misalkan nomecasella@hotmail.com.

Setelah mengisi, klik tombol dan masukkan kata sandi yang terkait dengan akun kalian. Kemudian klik tombol Login dan jika kalian telah mengaktifkan XNUMX-Step Verification, lalu pilih salah satu metode masuk ke akun kalian. Kemudian Verifikasi dua langkah dari nomor ponsel.

Jika operasinya benar, kalian akan menerima SMS dengan kode yang akan dimasukkan di layar berikutnya, Kemudian ketik kode yang kalian terima dan klik tombol Venga . 

Jika kalian juga ingin menautkan aplikasi lain ke akun email kalian, klik tombol Venga jika tidak, klik kata-kata Masuk ke aplikasi ini saja .

Sebuah pesan akan muncul untuk mengonfirmasi bahwa akun email Microsoft kalian telah ditambahkan dan dikonfigurasi dengan benar di aplikasi Mail dari Microsoft; Kemudian klik tombol Selesai untuk menutup jendela.

Surat Aplikasi Ini sangat sederhana dan intuitif: di sebelah kiri kalian akan menemukan semua folder default dan pribadi di kotak surat kalian; Di bagian tengah, sebagai gantinya, kalian akan melihat daftar semua email yang telah kalian urutkan di antara dua tab es untrusted yang terkenal .

Ketika kalian mengklik sebuah pesan, itu muncul di sisi kanan aplikasi. Percakapan yang dapat kalian lakukan dengan pesan yang berada pada bagian atas pesan, misalnya, kalian dapat memutuskan untuk membalas pesan ( Balas o Balas semua ) atau klik ikon dengan simbol tiga titik Horizontal untuk mengakses menu bersama dengan banyak fungsi lainnya.

Jika kalian ingin mengubah beberapa parameter konfigurasi kotak surat kalian Mail , kalian harus, di bilah sisi kiri kata Akun. 

Tab baru akan muncul di sisi kanan aplikasi di mana kalian perlu mengklik item yang sesuai dengan alamat email kalian.

Di jendela yang kalian perlukan, kalian dapat memutuskan untuk mengganti nama akun, memutuskan tautan dengan klien Mail ( Hapus akun dari perangkat ini ) atau Ubah pengaturan sinkronisasi ( Ubah pengaturan sinkronisasi kotak surat kalian ).

Dengan mengklik item terakhir ini, kalian dapat memutuskan bagaimana klien email harus berperilaku saat menerima pesan dan kalian dapat menetapkan batas untuk pesan yang akan diunduh. 

Kamu juga dapat memutuskan untuk hanya menyinkronkan email atau menyinkronkan kalendar kontak.

Secara default, ketiga item ini sudah aktif untuk sinkronisasi. Namun, kalian dapat memutuskan untuk menonaktifkan satu atau lebih dari tiga item ini dengan menggeser pilihan dari kanan ke kiri . Setelah selesai, klik tombol Klik Selesai .

Outlook.com vs Hotmail.com

Microsoft membeli Hotmail pada tahun 1996. Layanan email mengalami beberapa perubahan nama, termasuk MSN Hotmail dan Windows Live Hotmail

Versi terakhir dari Hotmail dirilis pada tahun 2011. Outlook.com menggantikan Hotmail pada 2013. Pada saat itu, pengguna Hotmail diberi kesempatan untuk menyimpan alamat email Hotmail mereka dan menggunakannya dengan Outlook.com. 

Kamu masih dapat memperoleh alamat email Hotmail.com baru saat Anda melalui proses pendaftaran Outlook.com.

Apa itu Outlook Premium?

Outlook premium merupakan paket aplikasi versi berbayar. Fitur utama Outlook.com premium adalah tentunya bebas dari iklan, yang menghapus semua iklan spanduk dan iklan asli lainnya dari Outlook. Outlook.com Premium juga dilengkapi dengan fitur deteksi spam yang ditingkatkan yang tersedia yang memindai lampiran menggunakan "teknik canggih" untuk mendeteksi lampiran berbahaya dan memeriksa lampiran berbahaya.tautan untuk menemukan malware saat Anda membuka tautan dari email. Sebagai bagian dari Outlook Premium, pengguna Office 365 mendapatkan penyimpanan email 50 GB dan akses ke dukungan premium

Manfaat alamat mail microsoft 365 meliputi:

  • 50 GB kotak surat per pengguna
  • pemindaian malware yang lebih baik
  • kotak masuk bebas iklan
  • Penataan email offline dan kemampuan sinkronisasi otomatis
  • domain khusus tersedia

Demikian penjabaran lengkap tentang cara membuat akun microsoft outlook dengan mudah dan gratis. Semoga penjabaran diatas bisa bermanfaat utuk kalian. Terimaksih.