Cara Daftar Sertifikat Vaksin Covid 19 Di Pedulilindungi

Cara Daftar Sertifikat Vaksin Covid 19 Di Satu sehat - Bagi kalian yang sudah menjalani vaksinasi covid 19 tahap 1 dan tahap 2, akan secara otomatis mendapatkan sertifikat vaksin. 

Sertifikat vaksinasi covid 19 dapat diakses melalui platform yang disediakan pemerintah yaitu Satu Sehat. Satu sehat dapat diakses dengan mudah baik melalui ponsel maupun komputer.

Cara Daftar Sertifikat Vaksin Di Pedulilindungi

Vaksinasi menjadi salah satu upaya dari pemerintah untuk menanggulangi pandemi covid 19. Bagi masyarakat yang hendak melakukan sejumlah kegiatan khususnya kegiatan perjalanan baik itu melalui udara, darat maupun laut wajib menunjukkan syarat salah satunya adalah sertifikat vaksinasi baik itu tahap pertama maupun kedua. 

Sertifikat vaksinasi tidak perlu dicetak namun cukup ditunjukkan saja salah satu cara mudahnya adalah dengan mengakses platform yang telah disediakan oleh pemerintah atau Kementerian Kesehatan yakni dari platform atau aplikasi SatuSehat.

Lalu bagaimana cara mengaksesnya sertifikat vaksin covid 19? 


Berikut Langkah Pendaftran Sertifikat Vaksin Covid 19 :

# Bagi pengguna yang ingin mengakses sertifikat digital vaksinasi covid 19 dapat mengaksesnya melalui komputer. Jika mengaksesnya melalui komputer maka dapat mengunjungi alamat yaitu SatuSehat.

1. Setelah mengunjungi alamat SatuSehat maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

2. Sebagai pengguna yang ingin mengakses sertifikat digital vaksinasi covid 19  dan belum memiliki akun memiliki pilihan yaitu dengan mengklik login/register yang terdapat di pojok kanan atas dari layar komputer. 

3. Setelah mengklik pilihan buat akun SatuSehat maka akan terdapat tampilan yaitu registrasi dan pengguna wajib mencantumkan nama lengkap nomor ponsel aktif dan juga alamat email yang aktif.

4. Setelah mengisi data lengkap yaitu nama lengkap nomor ponsel aktif dan juga alamat email, Maka selanjutnya adalah dengan mengklik pilihan buat akun.

5. Setelah itu muncul tampilan berikutnya yaitu pengguna diminta untuk memasukkan kode verifikasi Hai kode verifikasi. Kode verifikasi ini dikirim melalui alamat email atau nomor ponsel yang telah diisi pada halaman sebelumnya.

6. Langkah selanjutnya pengguna disyaratkan untuk mengisi nomor induk kependudukan atau Nik sebagai syarat terakhir untuk bisa mengakses sertifikat digital vaksinasi covid 19.

7. Pastikan pengguna memilih pilihan sertifikat vaksin yang tercantum di halaman kiri dari layar komputer.

8. Setelah itu akan muncul nama dari akun pribadi pengguna dan akan muncul tampilan dari sertifikat digital vaksinasi covid 19 untuk tahap 1 maupun tahap 2. 

9. Tampilan terakhir adalah tampilan surat keterangan vaksinasi covid 19 yang tertera saat ini di layar komputer Sebagaimana telah diakses dari alamat SatuSehat setelah kalian melakukan registrasi.

10. inilah tampilan terakhir dari sertifikat digital vaksinasi covid 19 Setelah saya melakukan pengisian data untuk membuat akun pribadi di aplikasi atau part from dari peduli lindungi.

Bagi kalian yang sudah memiliki akun tidak perlu lagi mengisi sejumlah data, cukup dengan masukkan nomor telepon aktif kalian ataupun alamat email aktif kalian maka akan secara otomatis dikirimkan kode verifikasi akun. 

Setelah itu kalian bisa dengan mudah mengakses data pribadi kalian untuk mengakses secara khusus sertifikat vaksin covid 19.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url