Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1 HEADER

Bagaimana Cara Memeriksa Suhu MacBook

Apakah laptop Anda menjadi terlalu panas? Ada banyak hal yang terjadi di dalam MacBook Anda, setiap proses dan aplikasi menyebabkan suhu komponen perangkat keras akan meningkat suhunya. Ini normal selama suhu berada dalam kisaran normal. Oleh karena hal itu pada rtikel ini dibagikan cara memeriksa suhu macbook agar laptop bisa bekerja normal kembali.

Bagaimana Cara Memeriksa Suhu MacBook

Ada banyak hal yang dapat dilakukan pengguna untuk menjaga laptop pada suhu operasi yang dapat diterima, tetapi untuk melakukan ini, Anda harus dapat memeriksa suhu MacBook bila perlu.

Menentukan Ambang Batas Pendinginan Suhu

Suhu sekitar agar MacBook Anda dapat beroperasi harus antara 10 ° C dan 35 ° C. Setiap laptop menggunakan seperangkat sensor untuk menentukan suhu. 

MacBook baru dengan chip Apple tidak memiliki pendinginan aktif, melainkan laptop mengandalkan efisiensi terminal dari perangkat MacBook Air M1 (2020) sendiri sebgai proses pendinginan.

Untuk melihat dan mengetahui suhu Mac atau MacBook Anda lebih detail dan lebih detail, klik pada suhu dan Anda akan melihat semua informasi tentang suhu Mac dan MacBook Anda secara detail.

Cara Memeriksa Suhu MacBook

Apple menawarkan beberapa tips untuk menjaga laptop Anda cukup dingin. Mereka termasuk:

  • Tetap up to date dengan pembaruan perangkat lunak dan firmware
  • Jangan menyimpan atau menggunakan laptop Anda di dalam mobil yang diparkir
  • Gunakan MacBook Anda pada permukaan datar di ruangan berventilasi
  • Jangan meletakkan apa pun di keyboard laptop
  • Jauhkan kotoran dari ventilasi laptop
  • Gunakan adaptor daya bersertifikat Apple
Cara Memeriksa Suhu MacBook

Pemeriksan Suhu

Dengan MacOS Activity Monitor, Anda bisa mendapatkan gambaran tentang proses apa yang memuat prosesor, chip grafis, konsumsi daya, disk, memori, dan beban jaringan di laptop Anda. 

Anda akan menemukan alat ini dengan mengklik File Explorer di panel Mac, lalu memilih Go - Utilities, di sana Anda akan menemukan Activity Monitor. Namun, alat ini tidak akan memungkinkan Anda untuk menentukan suhu fisik laptop.

Toko aplikasi menawarkan sistem peringkat suhu pihak ketiga yang akan menunjukkan kepada Anda suhu sebenarnya di dalam laptop Anda. 

Salah satu produk paling populer dan tertua di pasaran, CoconutBattery gratis juga merupakan program yang paling mudah digunakan yang melakukan tugasnya dengan baik. 

Jika Anda memiliki ponsel cerdas atau tablet iOS / iPadOS yang terhubung ke Mac Anda, aplikasi juga akan mengevaluasi daya baterai perangkat seluler Anda. Ada juga versi premium dari CoconutBattery yang menambahkan alat diagnostik dengan sedikit biaya.

Untuk alat yang lebih canggih, lihat Menu iStat. Aplikasi ini menawarkan berbagai informasi kepada pengguna, termasuk monitor proses, perkiraan GPU, memori, penggunaan jaringan, ruang disk, dan banyak lagi. Perlu juga memperhatikan aplikasi TG Pro dan iStatistica.

Untuk penggunaan MacBook Anda harus penyimpanan pada suhu optimal. Jika tidak, periksa lingkungan Anda dan ikuti saran dari Apple. Jika ragu, hubungi Dukungan Apple. (Cara memeriksa suhu MacBook)