6 Situs Download Anime Subtitle Indonesia Terbaik

Situs Download Anime Subtitle Indonesia Terbaik - Pada artikel saya kali ini saya akan berbagi kepada sobat tentang situs-situs website fansub anime indo download subtitle Indonesia yang menyediakan video atau film anime. Bagi sobat yang belum tau apa itu anime, oke saya akan jelaskan kepada sobat apa itu anime. 

Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. 

Kata anime merupakan singkatan dari "animation" dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. 

Di luar negara Jepang, istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang. 

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa anime dapat diproduksi di luar Jepang. Beberapa ahli berpendapat bahwa anime merupakan bentuk baru dari orientalisme (id.wikipedia.org)

Biasanya anime dibagi dari beberapa genre atau aliran, contohnya seperti genre action, adventure, romance, game, comedy, parody, horror dan genre lainnya. 

Contoh anime yang paling terkenal di Indonesia adalah Naruto Shipudden, One Piece, Detective Conan dan Dragon Ball. 

Namun anime yang tayang di televisi Indonesia tersebut sudah dilengkapi dengan suara intonasi bahasa Indonesia oleh para pengisi suara atau dubber yang terkenal di Indonesia (sedangkan anime yang masih asli berbahasa jepang). 

Nah, kali ini yang kita bahas adalah film anime dalam bahasa jepang yang bersubtitle Indonesia. Tentunya bagi sebagaian besar anime lovers lebih banyak yang suka anime berbahasa jepang karena masih terdengar asli dari asalnya. 

Namun supaya para penggemar nonton anime lebih jelas, maka banyak situs anime atau fansub anime indo terbaik yang memberi subtitle bahasa Indonesia pada film anime tersebut agar para penggemar dan penonton anime lebih paham disaat nonton anime id yang mereka suka.

Kembali ke topik utama tadi, langsung saja saya akan membagikan kepada sobat pembaca eberapa situs website tempat download anime sub indo atau video anime download subtitle indonesia . Berikut ini daftar alamat situs download anime dan deskripsinya.

Situs Download Anime Subtitle Indonesia Terbaik

Berikut Situs download anime sub indo fansub terbaik Gratis :

1. Anime Indo

Anime-indo merupakan situs website tempat streaming atau nonton video/film anime online dan juga sebagai tempat download anime. Anime download subtitle Indonesia  yang terdapat pada situs ini merupakan hasil sub dari para fansub terbaik di Indonesia. 

Jadi bagi kalian yang pengen download anime tapi gak mau bikin harddisk penuh, saya sarankan untuk streaming nonton online di situs animeindo.tv dan pastikan kalian mempunyai koneksi yang cukup cepat agar bisa lancar memutar videonya ya. (https://anime-indo.net/)

2. Oploverz 

Oploverz (https://oploverz.fit) merupakan situs website atau biasa disebut fansub yang berbagi film video anime download subtitle Indonesia.  https://oploverz.fit/

Situs ini cukup populer di kalangan pecinta anime di Indonesia karena situs website ini telah lama berdiri dan juga hasil dari encoding videonya jernih serta subtitle yang baik dengan bahasa Indonesia yang mudah dipahami. 

Oploverz mempunyai tampilan website yang cukup ringan dan cepat loadingnya, namun sekarang dikarenakan banyaknya iklan animasi yang terdapat pada situs tersebut menjadikan situs tersebut menjadi agak berat dan lama loadingnya.

3. Awsubs 

Awsubs atau kepanjangan dari Accelerated Word Subs (https://awsubs.tokyo), juga merupakan situs fansub terbaik anime yang sudah lama juga populernya di kalangan animelovers Indonesia. 

Situs ini sekarang merupakan situs download anime yang sangat terkenal di Indonesia karena hasil dari Encoding videonya sangat baik dan jernih meskipun kualitas video dan ukuran video tidak terlalu besar, dan juga hasil translate nya juga baik karena menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari yang mudah dipahami. (http://awsubs.sbs)

4. KuroGaze

KuroGaze merupakan sebuah situs fanshare yang mengshare film video anime dari para fansub terbaik dan terdapat banyak anime pada situs ini.

Situs ini berusia sekitar 2 tahun, dan cukup populer karena situs ini sering melakukan encoding video film anime ke format MP4 sehingga video anime tersebut dapat diputar melalui hp atau ponsel kalian.

Jadi bagi kalian yang suka anime namun hanya mempunyai ponsel atau hp, saya sarankan untuk anime download subtitle Indonesia agar bisa dinikmati menggunakan berformat MP4. (https://k.kurogaze.moe)

5. Animekompi.web.id

Animekompi (www.animekompi.web.id) adalah sebuah situs anime dan termasuk golongan Fanshare, karena situs ini hanya berbagi atau mengshare update anime terbaru setiap harinya yang mereka ambil dari para fansub. 

Animekompi merupakan situs fanshare anime tertua di Indonesia dan cukup terkenal dikarenakan mempunyai banyak koleksi anime didalamanya dan update anime tercepat setiap harinya. (https://animekompi.cam/)

6. Anichin: Situs Streaming Anime Populer dari Rusia

Anichin adalah situs web populer untuk menonton anime secara online. Situs web ini menawarkan berbagai macam acara dan film anime, baik yang disulihsuarakan maupun yang tidak disulihsuarakan dalam bahasa Rusia. Anichin juga memiliki forum tempat pengguna dapat mendiskusikan anime dan topik lainnya.

Meskipun Anichin adalah situs web yang populer, penting untuk dicatat bahwa itu bukan layanan streaming resmi. Artinya, konten di situs web mungkin tidak berlisensi, dan mungkin juga berisi malware atau perangkat lunak berbahaya lainnya.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan Anichin untuk menonton anime, penting untuk menyadari risiko yang terlibat. 

Risiko ini termasuk konten yang tidak berlisensi dan malware atau perangkat lunak berbahaya lainnya. Dianjurkan juga untuk menggunakan VPN untuk melindungi privasi dan keamanan Anda saat menggunakan Anichin. (https://anichin.art/)

Penutup

Nah itulah dia daftar rekomendasi situs fansub terbaik anime download subtitle Indonesia yang bisa kamu coba dan nikmati secara gratis. 

Masih banyak situs lainnya sebenarnya sob, namun menurut saya yang terbaik adalah kelima situs yang saya paparkan diatas. 

Jangan ragu jika kamu punya rekomendasi lain yang lebih menarik, share pada kolom komentar ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url