7 Cara Tercepat Mengambil Screenshot Samsung A13

ss-hp-samsung-a13

7 Cara Tercepat Mengambil Screenshot Samsung A13 - Cara mengambil screenshot Samsung A13 adalah salah satu topik yang paling banyak dicari oleh banyak pengguna. 

Bagi pengguna baru yang beralih ke ponsel A13 yang tidak memiliki tombol fisik, mungkin akan merasa bingung. Yuk, kita pelajari dalam artikel ini enam cara cepat untuk mengambil screenshot di A13.

Cara Screenshot Hp Samsung A13

Samsung adalah salah satu merek terkemuka di pasar ponsel, dengan berbagai pilihan dari segmen harga murah hingga kelas atas. Dalam persaingan yang ketat di pasar ponsel berkualitas rendah saat ini, Samsung telah melakukan perubahan dan perbaikan signifikan dalam hal desain dan fitur-fitur baru.

Meskipun banyak perubahan dan pembaruan telah dilakukan pada fitur-fitur dan aplikasi, cara mengambil screenshot di Samsung A13 tetap konsisten dalam berbagai cara. 

Mari kita pelajari dalam artikel ini enam cara sederhana untuk mengambil screenshot pada semua model Samsung secara umum, dan khususnya di A13.

1. Cara Screenshot Samsung dengan Tombol Power

Salah satu cara paling sederhana dan cepat untuk mengambil screenshot di Samsung A13 yang sering digunakan oleh banyak pengguna adalah dengan menggunakan tombol screenshot samsung.

Caranya adalah dengan menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan hingga layar berkedip, menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.

2. Cara Screenshot Samsung A13 Dengan Usap Layar

Langkah-langkah singkat untuk mengambil screenshot pada Samsung Galaxy A13:

  • Pilih area layar yang ingin ditangkap ditampilkan.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Daya secara bersamaan.
  • Layar akan berkedip, dan tangkapan layar akan disimpan.
  • Buka Galeri atau Aplikasi Foto untuk melihat hasil tangkapan layar.

3. Cara Screenshot Samsung A13 dengan menggunakan tombol virtual

Cara lain untuk mengambil screenshot di Samsung A13 adalah dengan menggunakan tombol virtual. Meskipun Samsung A13 tidak memiliki tombol fisik, kamu masih dapat menggunakannya dengan mengikuti langkah berikut:

  • Langkah 1: Aktifkan fitur tombol virtual dengan masuk ke Pengaturan, lalu temukan opsi Dukungan di bawah folder Dukungan. Di sana, aktifkan opsi Menu.
  • Langkah 2: Untuk mengambil screenshot dengan tombol virtual, buka layar yang ingin di ambil gambar, lalu tekan tombol virtual dan pilih tangkapan layar.

4. Cara Screenshot Hp Samsung A13 dengan Asisten Google

Jika tombol volume atau tombol power rusak, maka solusi dapat menggunakan Asisten Google untuk mengambil screenshot di Samsung A13. Caranya sederhana:

  • Aktifkan Asisten Google pada pengaturan
  • Klik Asesbilitas
  • Klik Interaksi dan Kecekatan
  • Geser menu Asisten untuk mengaktifkan >> izinkan

  • Langkah 2: Beri perintah "Tangkapan Layar," dan Asisten akan mengambil screenshot layar Anda.

5. Cara Mengambil Screenshot Samsung A13 dengan Bixby Voice

Bixby Voice juga bisa digunakan untuk mengambil screenshot di hp samsung A13. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Bixby aktif, lalu temukan konten yang ingin kalian tangkap.
  • Untuk memanggil asisten (menemukan fitur), tekan tombol samping dan ucapkan, "Hai Bixby."
  • Kemudian "Tangkapan Layar." Dengan begitu, Bixby akan mengambil screenshot.

6. Screenshot Samsung A13 Untuk Mengambil Seluruh Halaman (Full Screen)

Terakhir, Anda dapat mengambil screenshot panjang dan menggulir halaman dengan langkah-langkah berikut:

  • Untuk menggunakan alat tangkapan layar, tekan tombol daya dan volume turun secara bersamaan.
  • Awalnya, ponsel Anda akan mengambil tangkapan layar berukuran standar dan menampilkan thumbnail di sudut kiri bawah layar Anda, bersama dengan banyak alternatif. Ketuk opsi "Tangkap lebih banyak" lalu sentuh gambar mini.

7. Cara Screenshot Samsung Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menginginkan fitur ss hp samsung A13 yang lebih canggih, kamu dapat mengambil tangkapan layar dengan ponsel Samsung Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Anda dapat menemukan berbagai opsi untuk penyesuaian dan pengeditan yang mudah di Google Play Store, seperti Screenshot Easy, Screen Master, dan AZ Screen Recorder. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan minat kamu.

Kesimpulan

Artikel ini telah memberikan 7 cara sederhana dan cepat untuk mengambil screenshot di Samsung A13. Semoga informasi ini membantu Anda dalam mengambil screenshot dengan mudah di perangkat Anda.


Baca Artikel Lannya:

Next Post Previous Post